​Ngaku Berlatar Belakang NU, BHS-Taufiq Siapkan Program untuk Nahdliyin Sidoarjo

​Ngaku Berlatar Belakang NU, BHS-Taufiq Siapkan Program untuk Nahdliyin Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M. Taufiqulbar (Taufiq) saat jumpa pers di Media Center Pemenangan BHS-Taufiq, Jl. Diponegoro, Sidoarjo, Sabtu (12/9). foto: mustain/ bangsaonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tampaknya semua pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sidoarjo melakukan pendekatan pada warga NU. Maklum, Sidoarjo merupakan salah satu basis Nahdliyin.

Bahkan paslon Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M. Taufiqulbar (Taufiq) mengaku menyiapkan sejumlah program untuk warga Nahdliyin di Kabupaten Sidoarjo jika terpilih sebagai pemimpin di Kota Delta. BHS-Taufiq juga mengaku memiliki latar belakang Nahdlatul Ulama (NU).

BHS mengatakan, pihaknya dituntut bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara luas. Namun mayoritas masyarakat Sidoarjo adalah Nahdliyin. Meski begitu, BHS menegaskan tetap mengakomodasi semua elemen masyarakat di Sidoarjo.

Kata BHS, saat diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo, akan menjalankan sejumlah program untuk kepentingan warga Nahdliyin. "Mulai dari pendidikan, UMKM dengan permodalan berbasis syariah, akan betul-betul kami akomodasi. Termasuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan pesantren," kata BHS didampingi Taufiq, di Media Center Pemenangan BHS-Taufiq, Jl Diponegoro, Sabtu (12/9).

BHS menyatakan bakal menambah MI di Sidoarjo yang saat ini jumlahnya masih kurang. Saat ini, MI di Sidoarjo sebanyak 211 lembaga. Jumlah tersebut dinilai kurang jika dibandingkan dengan jumlah MI di Kabupaten Pasuruan dan Gresik. "Kami juga akan mengembangkan pesantren. Guru-guru di pesantren juga harus diperhatikan," tegas alumnus Perkapalan ITS Surabaya ini.

Melalui sejumlah program tersebut, BHS berharap bisa memenuhi keinginan warga NU, baik struktural maupun kultural, yakni menjadikan Kabupaten Sidoarjo menjadi kabupaten santri. "Dan itu bisa kita wujudkan dengan infrastruktur (pendidikan) yang cukup, yang bisa memenuhi keinginan warga Nahdliyin," tandas mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

(POLLING PILKADA SIDOARJO: Vote Cabup-Cawabup Pilihanmu!)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO