​Dua Bapaslon Pilbup Banyuwangi Dinyatakan Negatif Covid-19

​Dua Bapaslon Pilbup Banyuwangi Dinyatakan Negatif Covid-19 Kedua kandidat calon Bupati dan calon Wakil Bupati Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dua bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah dan Yusuf Widyatmoko-Mohammad Riza Azizy dinyatakan negatif Covid-19 setelah melakukan serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syaiful Anwar, Malang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner Bidang Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Banyuwangi, Ari Mustofa saat dikonfirmasi Jumat (11/9/20) tentang hasil pemeriksaan kesehatan kedua paslon tersebut.

Menurutnya, KPU telah mendapat surat tembusan tentang hasil pemeriksaan kesehatan kedua paslon dari RSUD Saiful Anwar Malang, Jumat (11/09). Namun, Ari Mustofa tidak bisa memberikannya kepada teman media, karena hasil pemeriksaan kesehatan adalah informasi yang dikecualikan.

"Mohon maaf mas, kami tidak bisa memberikan hasilnya, tapi alhamdulillah semua paslon dinyatakan negatif Covid-19," kata Ari Mustofa.

Pemeriksaan kesehatan jasmani paslon Ipuk-Sugirah dilakukan pada tanggal 8 September. Sementara Yusuf-Riza dilakukan pada tanggal 10 September. Sedangkan untuk tes kesehatan rohani kedua paslon bupati dan wakilnya dilakukan pada tanggal 10 September 2020.

"Setelah hasil pemeriksaan kesehatannya keluar, tahapan selanjutnya adalah penyampaian hasil verifikasi berkas syarat calon dan perbaikan berkas syarat calon," pungkasnya. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO