Personel Gabungan di Banyuwangi Amankan Kotak Suara 24 Jam di Kecamatan

Personel Gabungan di Banyuwangi Amankan Kotak Suara 24 Jam di Kecamatan Polisi bersenjata lengkap menjaga kotak suara selama 24 jam.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Tahap pemungutan suara dalam Pilkada Serentak Kabupaten Banyuwangi Tahun 2020 telah usai. Kali ini, tugas personel bergantian menjaga surat suara.

Petugas keamanan yang terdiri atas TNI-Polri serta Linmas masih terus bertugas 24 jam mengamankan logistik pilkada yang disimpan masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., mengatakan bahwa personel gabungan tetap bersiaga di masing-masing PPK guna bersiaga dan menjaga ketat logistik pilkada untuk mengantisipasi kecurangan.

"Seluruh perlengkapan untuk pilkada sudah masuk di kecamatan dan kita lakukan penjagaan yang sangat ketat," kata Arman, Jumat (11/12/2020).

Pengamanan masing-masing kecamatan, kata kapolresta, untuk kepolisian ditugaskan 10 personel bersenjata lengkap. Dibantu beberapa petugas Linmas, TNI hingga Panwascam.

"Masing-masing kapolsek memimpin pengamanan. Tentu ini dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan," tambahnya.

Pengamanan kertas suara juga akan berlanjut pada saat penghitungan yang dilakukan KPU. Termasuk pengamanan di sekitar lokasi penghitungan suara.

“Selain memastikan logistik pilkada dan penghitungan suara aman, kami juga memastikan situasi kamtibmas pasca pemungutan suara tetap kondusif. Ini merupakan bentuk keseriusan kita bersama dalam mensukseskan Pilkada Serentak ini," pungkasnya. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO