​Ipuk – Sugirah Menang dalam Hasil Penghitungan Internal PDIP

​Ipuk – Sugirah Menang dalam Hasil Penghitungan Internal PDIP Ketua Tim Pemenangan I Made Cahyana Negara ketika mengumumkan kemenangan pasangan yang diusungnya.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati - Wakil Bupati Banyuwangi nomor urut 02, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - H. Sugirah, menang atas lawan politiknya di Pilkada Banyuwangi 2020.

Klaim tersebut berdasarkan hasil quick count internal melalui rekapitulasi C1 per TPS yang dipegang saksi dengan persentase suara masuk 99,2 persen.

"Dari data C1 autentik yang telah kita verifikasi dan input hingga tadi malam. Paslon 01 mendapatkan 391.253 suara dengan persentase 47,4%. Paslon 02, 434.119 suara dengan persentase 52.6%," kata Ketua Tim Pemenangan I Made Cahyana Negara saat pers rilis di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, Kamis (10/9/2020) pagi.

Made menambahkan, dari 3.745 TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Banyuwangi, hanya 30 TPS yang saksinya masih belum mengumpulkan hasil rekapitulasi C1 karena human error. Kendati demikian, hal tersebut tidak terlalu berpengaruh signifikan atas kemenangan Ipuk - Sugirah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banyuwangi yang sudah berpartisipasi dan mensukseskan Pilkada Banyuwangi yang aman, damai, dan kondusif," pungkasnya.

Perlu diketahui, hasil quick count versi tim pemenangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - Sugirah tak jauh beda dengan quick count versi LSI Denny JA yang juga memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

Versi LSI Denny JA, Paslon Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko dan Mohammad Riza Aziziy meraih suara sebesar 46,98%. Sedangkan paslon nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas - H. Sugirah meraih suara sebesar 53,02 %. (guh/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO