Sabtu, 31 Oktober 2020 20:00

Reopening 3 Oktober, JTP 1 dan Museum Tubuh Hanya Buka Sabtu dan Minggu

Kamis, 10 September 2020 21:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Reopening 3 Oktober, JTP 1 dan Museum Tubuh Hanya Buka Sabtu dan Minggu
Salah satu wahana di Jatim Park 1.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tanggal kepastian reopening Jawa Timur Park (JTP) 1 dan Museum Tubuh Kota Batu akhirnya terjawab. Reopening terakhir dua destinasi wisata di bawah JTP grup ini akan dilakukan 3 Oktober 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Titik S Aryanto, Manager Marketing and Public Relation Jatim Park Grup kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/9) sore.

Namun, Titik menjelaskan untuk sementara JTP 1 dan Museum Tubuh hanya beroperasi hari Sabtu dan Minggu dengan jam operasional pukul 08.30 hingga pukul 16.30. Pengunjung juga diimbau membeli tiket secara online.

"Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di area JTP 1 dan Museum Tubuh, maka untuk pembelian tiket bisa dilakukan secara online," ungkapnya.

Titik mengakui, saat ini sudah banyak yang menanyakan jadwal reopening 2 destinasi wisata ini. Namun pihaknya baru memberikan kepastian jika pembukaan kembali JTP 1 dan Museum Tubuh dilakukan tanggal 3 Oktober 2020. Sebab, pihaknya juga masih melengkapi protokol kesehatan dan menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata Kota Batu untuk verifikasi.

Guna menyambut para wisatawan, JTP 1 juga sudah menyiapkan tiga wahana baru yakni Gold Mining Coaster, Himalaya Coaster, dan Kangaroo Jump.

Gold Mining Coaster, kata Titik, adalah Family Coaster bertemakan tambang emas yang bisa dinikmati bersama keluarga. Sebab, kecepatan coaster ini tidak begitu ekstrem, sehingga cocok untuk semua anggota keluarga.

Sedangkan Himalaya Coaster termasuk coaster ekstrem bertemakan Pegunungan Himalaya dengan gondola berbentuk mobil ski, khusus untuk pengunjung yang suka uji nyali dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan Kangaroo Jump, merupakan trampoline model baru dari Amerika untuk dinikmati seluruh anggota keluarga. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 31 Oktober 2020 19:03 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Libur cuti bersama menyambung akhir pekan (Long Weekend) Oktober 2020 ini dimanfaatkan masyarakat mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya di Kota Wisata Batu.Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memantau la...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...