Reopening 3 Oktober, JTP 1 dan Museum Tubuh Hanya Buka Sabtu dan Minggu

Reopening 3 Oktober, JTP 1 dan Museum Tubuh Hanya Buka Sabtu dan Minggu Salah satu wahana di Jatim Park 1.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tanggal kepastian reopening Jawa Timur Park (JTP) 1 dan Museum Tubuh akhirnya terjawab. Reopening terakhir dua destinasi wisata di bawah JTP grup ini akan dilakukan 3 Oktober 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Titik S Aryanto, Manager Marketing and Public Relation Jatim Park Grup kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/9) sore.

Namun, Titik menjelaskan untuk sementara JTP 1 dan Museum Tubuh hanya beroperasi hari Sabtu dan Minggu dengan jam operasional pukul 08.30 hingga pukul 16.30. Pengunjung juga diimbau membeli tiket secara online.

"Guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di area JTP 1 dan Museum Tubuh, maka untuk pembelian tiket bisa dilakukan secara online," ungkapnya.

Titik mengakui, saat ini sudah banyak yang menanyakan jadwal reopening 2 destinasi wisata ini. Namun pihaknya baru memberikan kepastian jika pembukaan kembali JTP 1 dan Museum Tubuh dilakukan tanggal 3 Oktober 2020. Sebab, pihaknya juga masih melengkapi protokol kesehatan dan menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata untuk verifikasi.

Guna menyambut para wisatawan, JTP 1 juga sudah menyiapkan tiga wahana baru yakni Gold Mining Coaster, Himalaya Coaster, dan Kangaroo Jump.

Gold Mining Coaster, kata Titik, adalah Family Coaster bertemakan tambang emas yang bisa dinikmati bersama keluarga. Sebab, kecepatan coaster ini tidak begitu ekstrem, sehingga cocok untuk semua anggota keluarga.

Sedangkan Himalaya Coaster termasuk coaster ekstrem bertemakan Pegunungan Himalaya dengan gondola berbentuk mobil ski, khusus untuk pengunjung yang suka uji nyali dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan Kangaroo Jump, merupakan trampoline model baru dari Amerika untuk dinikmati seluruh anggota keluarga. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO