Selasa, 20 Oktober 2020 22:22

Pilbup Gresik 2020, ​Pemuda Pancasila Dukung Paslon Niat

Kamis, 10 September 2020 19:21 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pilbup Gresik 2020, ​Pemuda Pancasila Dukung Paslon Niat
Pemuda Pancasila (PP) Gresik saat deklarasi dukungan terhadap paslon Niat. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Gresik menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (Niat) di Rumah Pemenangan Niat, Dusun Srembi Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kamis (10/9/2020) sore.

Dalam deklarasi ini, hanya Fandi Akhmad Yani yang hadir. Sementara Aminatun Habibah berhalangan lantaran ada kegiatan di tempat lain.

Turut hadir dalam deklarasi tersebut, yakni Sekretaris MPW PP Jawa Timur Agus Muslim, Ketua MPC PP Gresik Sarjono, Ketua Tim Pemenangan Niat Khoirul Huda, Ketua DPC Demokrat Gresik Eddy Santoso, dan sejumlah tokoh.

Deklarasi PP Dukung Niat dipimpin oleh Sekretaris MPC PP Gresik, I Made Bagus Budiono. Ada 4 poin isi deklarasi. Pertama, PP siap menjaga Pilkada Gresik 2020 agar berjalan aman. Kedua, meminta masyarakat agar tak golput. Ketiga, mendukung pimpinan yang jujur. Keempat, PP mendukung Niat di Pilbup Gresik 2020.

Ketua MPC PP Gresik, Sarjono mengungkapkan bahwa PP menambatkan dukungan terhadap pasangan Niat setelah lama menimbang-nimbang.

"Sebelum PP memilih mendukung pasangan Niat, kami cukup lama menimbang. Sebab, PP menginginkan pemimpin yang bisa bekerja sama untuk membangun Gresik, mewujudkan perubahan," ujar Sarjono.

Dikatakan Sarjono, dalam deklarasi ini PP mendukung penuh. "Kalau sudah mendukung ya harus menang Niat," jelasnya.

"Mudah-mudahan diridai Allah SWT PP antarkan Niat jadi bupati dan wakil bupati Gresik mendatang," sambungnya.

Ditambahkan Sarjono, PP ingin perubahan di Kabupaten Gresik. "Makanya dengan semangat tinggi dan bulat PP support penuh Niat untuk kemenangan di Pilbup Gresik 2020," katanya.

"Kami menginstruksikan PP mulai majelis permusyawaratan cabang (MPC) hingga ranting satu komando memenangkan Niat pada Pilbup 2020," pungkasnya.

Sementara itu, Fandi Akhmad Yani mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan PP terhadap Niat. "Mudah-mudahan dukungan ini menjadi energi baru, semangat baru bagi Niat," katanya.

"Dukungan PP ini luar biasa. PP mudah-mudahan menjadi pemuda perubahan," imbuhnya.

Gus Yani-sapaannya mengungkapkan, dalam berpolitik tak ada istilah terlalu muda untuk berpolitik, dan tak ada terlalu muda untuk berkontribusi. "Saya justru miris lantaran selama ini kontribusi pemerintah terhadap pemuda belum ada," ungkapnya.

Oleh karena itu, tambah Gus Yani, jika dalam Pilbup Gresik 2020 diridai dan dijadikan Allah SWT menjadi bupati dan wakil bupati, Niat akan memperjuangkan para pemuda.

"Jika Niat jadi, saya janji tak ada istilah pemuda susah cari kerja. Jangan sampai ada ayam mati di lumbung sendiri. Pemerintah harus jadi penghubung bagi semua," pungkasnya. (hud/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...