Imron: Hasil Swab Test Pasangan QA Negatif Covid-19

Imron: Hasil Swab Test Pasangan QA Negatif Covid-19 Pasangan Qosim-Alif (QA) ketika mengikuti tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo, Surabaya. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tim pemenangan pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA), Imron Rosyadi angkat bicara terkait adanya 2 bakal calon kepala daerah (Cakada) yang dinyatakan positif Covid-19.

Imron menegaskan, bacalon yang dinyatakan positif Covid-19 itu bukan Qosim-Alif. Sebab berdasarkan hasil pemeriksaan di Graha Amerta RSUD dr. Soetomo Surabaya, QA dinyatakan negatif Covid-19.

"Hal ini diketahui setelah pasangan QA mengikuti pemeriksaan swab pada Senin, 7 September 2020 lalu," ungkap Imron kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (9/9).

Imron mengungkapkan, hasil pemeriksaan kesehatan ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Akhmad Roni. Saat ini, QA sedang menjalani tahapan pemeriksaan hari ketiga atau yang terakhir, sejak dimulai pada Senin (7/9) lalu.

Imron optimis QA yang diusung oleh PKB dan Gerindra bisa melewati seluruh tes kesehatan. "Tes kesehatan itu merupakan syarat mutlak yang harus dijalani usai mendaftarkan diri sebagai cabup maupun cawabup di Pilkada Gresik Desember 2020 nanti," terang Imron.

Imron lebih jauh menjelaskan, dari tiga hari tes kesehatan yang diikuti QA, rinciannya pemeriksaan hari pertama difokuskan pada tes usap atau swab test. Kemudian di hari kedua menjalani pemeriksaan general check up dan kejiwaan. Sedangkan di hari ketiga menjalani tes rohani.

Sementara Asluchul Alif, membenarkan tidak ada hambatan atau kendala selama dirinya mengikuti tes kesehatan. "Alhamdulillah proses kita jalani dengan bahagia untuk mewujudkan Gresik Ayem Tentrem," kata Alif. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO