Masifkan Patuh Protokol Kesehatan, Sidoarjo Ada Check Point Kawasan Tertib Bermasker

Masifkan Patuh Protokol Kesehatan, Sidoarjo Ada Check Point Kawasan Tertib Bermasker Para pelanggar protokol kesehatan diminta melakukan hormat bendera di halaman Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai implementasi pelaksanaan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin, serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Polresta Sidoarjo bersama TNI dan Satpol PP kembali melakukan razia penggunaan masker.

Meskipun sering kali diberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, mereka sepertinya tidak jera. Saat razia di beberapa titik di wilayah Sidoarjo Kota, Senin (7/9/2020) sore misalnya, petugas gabungan mendapati 32 orang pelanggar protokol kesehatan karena tidak memakai masker.

“Puluhan orang tersebut terjaring di titik check point kawasan tertib bermasker, yakni di Jalan Raya Cemengkalang Sidoarjo, Jalan Raya Jenggolo Sidoarjo, dan Jalan Diponegoro Sidoarjo,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Kapolresta menjelaskan, posko check point kawasan tertib bermasker itu sebagai bentuk sosialisasi dan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020. Dengan adanya posko check point, petugas gabungan di Sidoarjo dapat memonitor apabila ada warga atau pengendara yang tidak patuh pada protokol kesehatan.

Sedangkan untuk para pelanggar, petugas gabungan langsung memberikan sanksi sosial dengan membawanya ke Mako Polresta Sidoarjo atau Polsek jajaran. Mereka kemudian diminta melakukan hormat bendera, atau berupa sanksi sosial lainnya sambil mengenakan rompi berwarna oranye bertuliskan pelanggar protokol kesehatan.

Diharapkan melalui upaya masif razia protokol kesehatan yang dilakukan petugas gabungan, masyarakat Sidoarjo dapat menyadari dan membantu pemerintah mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah selalu menggunakan masker. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO