​Penyampaian P-APBD TA 2020 Kabupaten Nganjuk Berjalan Singkat

​Penyampaian P-APBD TA 2020 Kabupaten Nganjuk Berjalan Singkat Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahyono saat menerima berkas laporan penyampaian P-APBD dari Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. (foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - DPRD Nganjuk menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) dengan Nota Keuangan Tahun Anggaran 2020, Sabtu (5/9/2020).

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian P-APBD yang berjalan secara singkat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Nganjuk, Ulum Bastomi, didampingi Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono dengan dihadiri Wakil Bupati Marhain Jumadi, Sekdakab M. Yasin, serta seluruh Anggota DPRD, Kepala OPD, dan Forpimda Kabupaten Nganjuk.

Tatit Heru Tjahjono mengatakan, rapat paripurna yang dilaksanakan ini menindaklanjuti pembahasan di tingkat komisi, badan anggaran, lanjut KUA PPAS, RKA, dan banmus.

Untuk P-APBD tahun ini, Tatit menyampaikan ada penurunan PAD (Pendapatan Asli Daerah) akibat kondisi pandemi. "Dan ini akan kita tingkatkan kembali agar PAD bisa kembali bertambah. Jadi saya berharap dengan dana seadanya ini masyarakat bisa terkover dengan dana APBD," terangnya.

Dengan sisa waktu yang masih ada, ia meminta pemerintah segera membuat kerangka yang jelas untuk mendongkak sumber pendapatan. "Misalkan PAD untuk parkir jangan hanya formalitas, bila perlu agar bisa dimaksimalkan, dari yang biasanya Rp 100 juta, agar digenjot hingga Rp 500 juta. Saya tekankan jangan hanya terjebak pada kegiatan rutinitas, tapi benar-benar bisa dimaksimalkan," tandasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada badan anggaran pada saat pembahasan awal untuk memberikan masukan kepada pihak eksekutif agar bisa berinovasi terhadap PAD.

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO