Nganjuk Kembali Raih Adipura

Nganjuk Kembali Raih Adipura Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, saat membawa piala Adipura.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kerja keras dalam mewujudkan Nganjuk bersih dari sampah, berbuah hasil dengan mendapat penghargaan Adipura ke-11 tahun 2023. Kota Angin menjadi salah satunya yang telah berhasil mendapatkan kembali Adipura, setelah pandemi Covid-19.

Di bawah kepemimpinan Sri Handoko Taruna selaku Pj Bupati, banyak cara dilakukan agar Nganjuk terlihat indah, rapi, bersih, dan nyaman, serta terus melakukan evaluasi terkait tata kelola kebersihan. Sebagai bentuk syukur piala Adipura yang ke-11, apel digelar dan dikirap.

"Kirap ini dilakukan wujud kerja keras kita bersama antara pemerintah dan masyarakat Nganjuk, agar simbul kebersihan piala Adipura tetap melekat dihati kita semua," kata Pj Bupati Nganjuk, Sabtu (9/3/2024).

Menurutnya, Adipura 2023 merupakan wujud representsi penilaian pemerintah pusat kepada Nganjuk karena bisa menjaga kebersihan, kenyamanan dan penanganan optimal terkait sampah.

"Saya titip, terus jaga kebersihan. Jaga lingkungan agar tetap asri dan nyaman," tuturnya.

Kirab Piala Adipura diikuti oleh seluruh jajaran pejabat di Nganjuk dengan jarak tempuh 17,7 KM, dan estimasi waktu tempuh kurang lebih 50 menit. Masyarakat tampak antusias menyambut kembalinya Piala Adipura di Nganjuk. (bam/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO