Wakapolri Beri Arahan Secara Virtual Terkait Kedisiplinan dan Protokol Kesehatan

Wakapolri Beri Arahan Secara Virtual Terkait Kedisiplinan dan Protokol Kesehatan Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana saat memberi sambutan. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, memberi arahan secara virtual kepada Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana beserta unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kota Kediri, di Kampung Tangguh Semeru Rusunawa (rumah susun sewa) atau lebih dikenal Apartemen Rakyat (ARA) di Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota Kediri, Kamis (3/9/2020).

Komjen Gatot Eddy Pramono yang juga Wakil Ketua Pelaksana II Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) saat memberi pengarahan secara virtual tersebut tengah melakukan kunjungan kerja di Polda Jatim sekaligus memantau perkembangan terbaru dalam rangka penanganan Covid-19 serta penerapan Inpres nomor 6 tahun 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr Fauzan Adima, usai mengikuti pengarahan Wakapolri menerangkan, sejauh ini perkembangan Covid-19 relatif landai. Status Kota Kediri sekarang di zona kuning.

“Kalau dari survei awal itu, kita lakukan survei bekerja sama dengan Institut Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata, tingkat kedisiplinan masyarakat menggunakan masker itu masih 76 persen lah. Tapi akhir-akhir ini dengan adanya Perwali yang sudah sosialisasi, kayaknya sudah meningkat ke angka 85 persen, cukup efektif,” kata dr Fauzan terkait kedisiplinan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, AKBP Miko Indrayana berharap masyarakat mau menggunakan masker dan mau untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Karena ini semua adalah untuk kepentingan masyarakat, maka kami dari Polri maupun TNI, tentu akan membantu pelaksanaan kegiatan dari Pemerintah Kota Kediri untuk membatasi penyebaran daripada Covid-19 ini,” kata AKBP Miko Indrayana. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO