Dibaiat Ketua dan Pengurus Teras PWNU Jatim, Pasangan QA Terima Rekom B.1-KWK DPP PKB

Dibaiat Ketua dan Pengurus Teras PWNU Jatim, Pasangan QA Terima Rekom B.1-KWK DPP PKB Pasangan Qosim-Alif saat dibaiat para kiai dan tokoh PWNU Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik yang diusung PKB dan Gerindra, Moh. Qosim dan Asluchul Alif, menjalani baiat oleh para kiai sepuh, dan tokoh PWNU Jatim, di Hotel Mercure Grand Surabaya, Sabtu (22/8).

Mereka juga mendapatkan wejangan dari para kiai untuk bekal maju di . Pasangan dengan akronim "QA" menjalani baiat dan pembekalan bersama 8 calon kepala daerah lain di Jatim yang diusung PKB.

Pembaiatan itu dihadiri Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Sekretaris PWNU Prof. Akh Muzakki, KH. Ali Maschan Musa, dan sejumlah kiai sepuh PWNU Jatim lain.

Ketua DPC Gerindra Gresik, yang juga bakal calon wakil bupati Asluchul Alif membenarkan, dirinya bersama bacabup Moh. Qosim menjalani baiat dari PWNU dan para tokoh NU di Jatim.

Selain baiat, kata Alif, dirinya bersama Qosim juga menandatangani pakta integritas di hadapan para kiai NU Jatim, dan pengurus DPW PKB Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, tambah Alif, pasangan QA juga menerima surat persetujuan (rekomendasi) model B.1-KWK dari DPP PKB yang diserahkan oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO