Polres Blitar Sediakan Ambulans Gratis untuk Jangkau Warga Miskin yang Butuh Berobat

Polres Blitar Sediakan Ambulans Gratis untuk Jangkau Warga Miskin yang Butuh Berobat Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya bersama Bupati Rijanto dan perwakilan Kodim saat meresmikan mobil ambulans gratis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil ambulans disiapkan untuk menjangkau masyarakat Kabupaten Blitar yang membutuhkan layanan di bidang kesehatan. Mobil ambulans gratis ini resmi dioperasikan mulai Selasa 18 Agustus 2020.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, ambulans gratis ini disediakan untuk mendukung layanan kesehatan warga Kabupaten Blitar, terutama warga tidak mampu.

"Kami menyadari wilayah kabupaten sangat luas. Meskipun sebenarnya telah ada ambulans-ambulans gratis lainnya, baik dari swasta maupun milik pemkab, namun dengan luasnya wilayah Blitar ini dirasa masih kurang untuk menjangkau seluruh warga Kabupaten Blitar yang membutuhkan. Untuk itu, kami menyediakan satu unit mobil ambulans untuk membantu Pemkab Blitar menjangkau seluruh wilayah," ujar Fanani.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan ambulans gratis cukup menghubungi petugas di nomor telepon 0812 17 101 608 atau Call Center 110. "Ambulans ini siaga 24 jam. Masyarakat yang hendak melahirkan, sakit, atau kecelakaan bisa menggunakan ambulans gratis ini. Namun bukan untuk jenazah atau pasien Covid-19, karena membutuhkan petugas khusus," paparnya.

Bupati Blitar Rijanto menyambut baik program ambulans gratis ini. Ia mengakui geografis Kabupaten Blitar sangat luas, terdiri dari 22 kecamatan dan 248 desa/kelurahan, sehingga tidak bisa dicukupi dengan ambulans yang ada dari dinkes, puskesmas, TNI, maupun pihak swasta.

"Tentu ke depannya ini akan sangat membantu Pemkab Blitar dalam menjangkau warga yang membutuhkan. Inilah contoh negara hadir untuk rakyat. Kami berharap dengan adanya ambulans gratis ini, nantinya benar-benar bermanfaat bagi warga Kabupaten Blitar. Apalagi seperti kita ketahui, saat ini sedang masa pandemi Covid-19, sehingga keberadaan ambulans gratis ini sangat membantu para petugas medis menjangkau pasien-pasien non Covid-19," pungkas Bupati Rijanto. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO