Terdampak Covid-19, BHS Siap Fasilitasi UMKM Roti Rescheduling Pinjaman

Terdampak Covid-19, BHS Siap Fasilitasi UMKM Roti Rescheduling Pinjaman PEDULI UMKM: Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengunjungi UMKM Roti yang terdampak Covid-19, di Desa Kepuh Kemiri Tulangan, Sabtu (15/8). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengunjungi UMKM Roti di Desa Kepuh Kemiri, Kecamatan Tulangan, Sabtu (15/8). Dalam kunjungan ini, BHS mendapatkan keluhan tentang anjloknya permintaan roti akibat pandemi Covid-19.

Di sisi lain, saat ini pemilik UMKM roti itu mulai membayar cicilan pinjaman modal.

Politikus Partai Gerindra ini pun menyatakan siap memfasilitasi pemilik UMKM Roti tersebut untuk pengajuan rescheduling (penjadwalan ulang) pembayaran cicilan. "Kalau misalnya nanti ibu masih kesulitan, saya akan bantu negosiasi dengan bank untuk bisa dilakukan rescheduling," tandas BHS.

BHS menambahkan, UMKM bisa mengajukan agar pembayaran angsuran dan bunga pinjaman modal, mundur dari jadwal semula akibat pandemi Covid-19. "Pak Jokowi (Presiden RI Joko Widodo) memberikan fasilitas subsidi tersebut untuk UMKM yang terkena dampak Covid-19. Ini yang harus dimanfaatkan oleh ibu," harapnya.

Dalam kunjungannya, mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 itu memberikan apresiasi pada usaha pembuatan roti milik Lilis Sri Indah. "Saya tidak mengira di desa ini ada industri roti yang berkualitas. Ini patut diapresiasi. Apalagi ibu sudah mempekerjakan 20 warga setempat, yang tentunya bisa memberikan kontribusi ekonomi di wilayah desa ini," beber BHS.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO