Forkopimda Lamongan Sebar Sejuta Masker Secara Door to Door

Forkopimda Lamongan Sebar Sejuta Masker Secara Door to Door Bupati Fadeli saat mendatangi rumah warga dan memberikan masker. foto: TRIWI YOGA MARGIONO/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkompimda) Lamongan membagikan sejuta untuk warga Lamongan. Kali ini tidak di jalanan, melainkan door to door atau mendatangi rumah satu per satu. Aksi ini dipusatkan di Desa Sidorejo, Kecamatan Deket, Kamis (6/8/2020) sore.

Bupati Fadeli mengatakan, program sejuta merupakan petunjuk dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), agar pemkab berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 melalui pembagian 500 ribu .

"Untuk di Lamongan, sebenarnya kita sudah membagikan lebih dari satu juta ," ungkapnya.

Pembagian juga diikuti Kapolres Lamongan AKBP Harun, Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono beserta anggota forkompimda lainnya.

Menurut Fadeli, Pemkab Lamongan sudah membagikan minimal 1.500 untuk tiap desa. Sedangkan Lamongan sendiri teridiri dari 474 desa/kelurahan.

"Belum lagi yang sudah dibagikan dari jajaran satgas, kepolisian, dan kodim itu sudah mencapai 150 ribu. Kita persiapkan 200 ribu yang akan kita bagikan ke seluruh warga Lamongan. Jadi, kita sudah memenuhi target dalam pembagian ," lanjutnya.

Fadeli berharap, di masa pandemi Covid-19, masyarakat Lamongan selalu mematuhi protokoler kesehatan yang ada. "Tingkat kesadaran di Lamongan ini cukup tinggi. Makanya jangan sampai menurun, karena kita sedang menuju new normal baru," harapnya. (lmg1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO