8 Calon Berebut Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Sunaryo Klaim Paling Layak

8 Calon Berebut Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Sunaryo Klaim Paling Layak Sunaryo, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah Ir. Sutrisno, M.M. mundur sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten, saat ini kursi Ketua dijabat oleh Ir. Budi Sulistyono, Bupati Ngawi, sebagai Pelaksana Tugas (Plt.). Karena untuk mendaftarkan cabup-cawabup ke KPU ketua harus definitif, maka saat ini DPC sedang melakukan penjaringan calon ketua.

Saat ini ada 8 bakal calon Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri yang sudah diajukan ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Jatim, untuk mendapatkan SK. Mereka adalah Sunaryo, Tri Efendi, Tri Sangsongko, Agus Yulianto, Tri Heru Prajoko, Pendiwan, Wasis, dan Murdi Hantoro.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto mengatakan, 8 bakal calon itu merupakan hasil keputusan rapat pengurus, pada 15 Juli lalu. 

"Dari dasar tersebut, maka kita ajukan ke DPP PDIP lewat DPD PDIP Jatim dan nanti yang berwenangan menerbitkan SK terkait ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri adalah DPP," kata Dodi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kediri itu.

Sementara itu, Sunaryo, salah satu bakal calon sekaligus Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDIP Kabupaten Kediri mengaku siap maju sebagai calon ketua karena ingin membenahi keadaan PDIP di Kabupaten Kediri.

"Selama ini organisasi partai dikelola seperti perusahaan. Untuk itu, ke depan harus ada perubahan. PDIP itu partai besar, untuk itu harus dikelola dengan benar," kata Sunaryo, Selasa (4/8).

Sunaryo mengklaim dirinya sudah sangat layak menduduki kursi ketua berdasarkan dari rekam jejak perjuangannya di partai. "Jika dibanding dengan lainnya yang saat ini juga maju sebagai calon ketua, saya bergabung di partai lebih dulu. Tapi, ya terserah keputusan DPP, kepada siapa SK sebagai ketua definitif itu diberikan," pungkas Sunaryo. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO