Sabtu, 28 November 2020 15:19

​Usai Reopening, TR Selecta Diserbu Pengunjung Luar Kota

Jumat, 24 Juli 2020 17:02 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
​Usai Reopening, TR Selecta Diserbu Pengunjung Luar Kota
Dirut PT Selecta, Samuel Rusdi didampingi jajaran direksi saat menggunting pita sebagai tanda dimulainya pembukaan kembali TR Selecta. (foto: ist).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Magnet Taman Rekreasi (TR) Selecta ternyata masih cukup kuat untuk menarik wisatawan, terutama dari luar kota. Terbukti, usai reopening pada Jumat (24/7/2020) pagi, pengunjung dari luar kota langsung menyerbu obyek wisata yang menjadi salah satu ikon Kota Batu tersebut.

"Alhamdulillah, pengunjung dari luar kota lumayan banyak yang berkunjung usai reopening tadi. Mudah-mudahan Taman Rekreasi Selecta bisa kembali menjadi tujuan utama wisata di Jawa Timur," ujar Sujud Hariadi, Direktur PT Selecta saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com usai reopening TR Selecta, Jumat (24/7/2020).

Ia mengatakan, reopening TR Selecta dilakukan secara sederhana, dengan hanya pemotongan pita oleh Dirut PT Selecta, Samuel Rusdi dan doa bersama.

"Kebetulan reopening ini hanya diikuti oleh jajaran Direksi dan Komisaris PT Selecta. Acaranya pun hanya doa dan gunting pita. Bagi pengunjung pertama, kami berikan gratis tiket masuk," ungkap Sujud Hariadi yang juga Ketua PHRI Kota Batu.

Pengunjung pertama yang mendapat tiket gratis, yakni rombongan dari Kediri sebanyak dua kendaraan dengan jumlah penumpang 16 orang. Sebelum masuk, mereka dicek suhu dan diberi seikat bunga.

Disinggung tentang program promo diskon tiket bagi pengunjung dari Kota Batu, Sujud Hariadi belum berani memastikan. Pihaknya masih akan melihat bagaimana animo kunjungan dalam seminggu dua minggu ini.

Sekadar diketahui, tiket masuk ke TR Selecta hanya Rp 40 ribu per orang. Tarif itu sudah termasuk ke taman bunga dan kolam renang.

Di internal TR Selecta sendiri saat ini sudah menerapkan semua SOP protokol kesehatan. Sujud berharap, wisatawan yang datang benar-benar patuh dengan SOP yang berlaku saat ini.

Sementara itu, Staf Marketing TR Selecta Hendrik Kurniawan mengungkapkan, per hari ini jumlah pengunjung sekitar 150 orang. Mereka berasal dari Surabaya, Blitar, Madiun, Jombang, dan Nganjuk.

"Kebanyakan mereka masih dari area Jawa Timur. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan banyak pengunjung dari luar Jawa Timur," ungkapnya. (asa/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...