Masuki Tahun Ajaran Baru, SMPN 1 Kediri Gelar Upacara Virtual Pakai Seragam Lengkap

Masuki Tahun Ajaran Baru, SMPN 1 Kediri Gelar Upacara Virtual Pakai Seragam Lengkap Salah satu Guru sedang mempraktikkan cara belajar via daring.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memasuki tahun ajaran baru pada Senin (13/07/2020), kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di Kota Kediri telah dimulai. 

Jika biasanya pada awal tahun ajaran baru, sekolah tampak ramai dengan peserta didik, kali ini tampak sepi, karena pembelajaran masih dilakukan secara daring di tengah pandemi seperti saat ini.

Seperti yang terlihat di SMPN 1 Kediri, para guru sibuk melakukan pembelajaran secara daring. Di samping itu bagi peserta didik baru yang seharusnya mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah, saat ini terpaksa harus melakukannya dari rumah.

“Mau tidak mau ya harus dilakukan secara daring, sebab ini sesuai dengan imbauan dan Peraturan Pemerintah, demi kebaikan semua pihak. Baik untuk peserta didik, guru dan semua orang yang terlibat di dalamnya,” ungkap Marsudi Nugroho, Kepala SMPN 1 Kediri, Senin (13/7).

Ia juga menyampaikan bahwa meski pembelajaran dilakukan secara daring, namun KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) tetap dilakukan secara maksimal. Bahkan, sebelum pembelajaran hari ini dimulai, seluruh warga sekolah yang meliputi guru, staf, dan peserta didik mengikuti upacara bersama secara daring, lengkap dengan seragam mereka.

“Memang akan ada tantangan tersendiri dalam pelaksanaannya. Namun kami tetep optimis dapat melakukan KBM dengan maksimal secara daring ini,” imbuh Marsudi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO