Sabtu, 28 November 2020 12:31

Pamit ke Kamar Mandi, Seorang Wanita di Jombang Curi Uang di Toko Parfum, ​Aksinya Terekam CCTV

Rabu, 08 Juli 2020 14:18 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Pamit ke Kamar Mandi, Seorang Wanita di Jombang Curi Uang di Toko Parfum, ​Aksinya Terekam CCTV
Pemilik toko saat menunjukkan rekaman CCTV saat pelaku beraksi melakukan pencurian.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Berdalih pamit ke kamar mandi, seorang wanita mencuri uang di sebuah toko yang berada di Jalan Kusuma Bangsa, Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Alhasil, uang senilai 8,8 juta rupiah raib.

Aksi nekat wanita yang mengenakan jilbab ini sempat terekam kamera CCTV yang dipasang di dalam, serta di ruangan penyimpanan barang milik toko OXY (Parfum & Aksesoris) tersebut.

Pemilik toko, Sammulia Rahmadiansyar (33), mengatakan bahwa aksi pencurian terjadi pada Senin (6/7/2020) lalu sekira pukul 09:42 WIB. Namun, kejadian yang menimpanya baru disadari sekitar pukul 11:30 WIB. Ketika itu, salah seorang karyawan bagian keuangan sedang mencari uang hasil jualan toko senilai Rp 8,8 juta.

“Ada karyawan bagian keuangan sedang mencari uangnya di mana. Karena uang yang dicari tidak ketemu, saya merasa curiga dan langsung cek CCTV. Saat saya putar hasil rekaman CCTV, ternyata ada yang mengambil,” tuturnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (8/7/2020).

Dalam rekaman kamera CCTV, terlihat seorang wanita memasuki ruang penyimpanan barang. Di layar monitor, aksi pencurian yang dilakukan wanita tersebut menunjukkan waktu pada pukul 09:42 WIB. Pelaku mengenakan baju motif belang-belang hitam putih, serta bawahan celana warna hitam.

Selain itu, pelaku yang beraksi seorang diri mengenakan jilbab warna biru, memakai masker hitam, serta membawa tas kecil warna cokelat yang dikalungkan di pundak. Usia pelaku diperkirakan sekitar 40 tahun.

“Ia masuk ke kamar penyimpanan barang yang berada di belakang meja kasir. Pamitnya mau ke kamar mandi, saat masuk ke belakang langsung belok kiri dan mengambil uang yang berada di rak kayu, kemudian dimasukkan dalam tasnya. Padahal arah ke kamar mandi masih masuk ke belakang,” jelas lelaki yang akrab dengan panggilan Sam ini.

Masih menurut Sam, wanita tersebut datang ke tokonya berniat membeli aksesoris. Saat itu, karyawan toko yang berjumlah 3 orang sedang sibuk melayani para pelanggan. Dari situlah, pelaku diduga memanfaatkan kelengahan karyawan.

“Saat itu ada dua konsumen, karyawan ada tiga dan semua melayani pelanggan. Dan pelaku itu juga beli barang. Setelah berhasil mengambil uang, ia sempat balik ke karyawan untuk melakukan transaksi lagi. Kami tidak mengenali wajahnya, sebab semua pembeli disini wajib pakai masker,” pungkasnya.

Aksi pencurian tersebut terbilang cukup rapi. Sebab, kendaraan pelaku sengaja tidak ditaruh di depan toko untuk menghindari CCTV. Atas kejadian tersebut, pemilik toko akan melaporkan ke pihak kepolisian. (aan/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...