Update Kasus Covid-19 di Gresik: Total Pasien Positif 894 Orang

Update Kasus Covid-19 di Gresik: Total Pasien Positif 894 Orang Peta sebaran Covid-19 di Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Update kasus Covid-19 di Kabupaten , ada tambahan 45 pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19), Minggu (5/6). Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 di menjadi 894 orang. Dengan rincian 90 orang meninggal dunia, 101 orang sembuh, dan 703 orang dalam perawatan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Tarso Sagito, S.H., M.Hum. merinci 45 tambahan pasien positif Covid-19 itu, 4 orang dari klaster Surabaya, 14 orang dari klaster transmisi lokal, dan 26 orang masih dalam pendalaman.

Tarso juga menyampaikan adanya 8 positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. 

"Ada 8 orang yang sembuh, berasal dari Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme 2 orang, Desa Pelemwatu Kecamatan Menganti 1 orang, Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang 3 orang, Kelurahan Karangturi Kecamatan 1 orang, dan Desa Suci Kecamatan Manyar 1 orang," ujar Tarso melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (5/7), malam.

Pada yang hari sama, juga ada 3 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.

"Adapun 3 orang pasien positif yang meninggal berasal dari Desa Hulaan Kecamatan Menganti, dari Desa Sumengko Kecamatan Wringin Anom, dan Desa Kemudi Kecamatan Duduksampeyan. Sementara 1 PDP yang meninggal dari Desa Doudo Kecamatan Panceng," pungkasnya. (hud/rev)

Berikut data 45 pasien yang dinyatakan positif Covid-19, per Minggu (5/7):

1. Kecamatan Balongpanggang 2 orang, yakni dari Desa Kedungpring dan Wonorejo.

2. Kecamatan Bungah 3 orang, yakni dari Desa Bungah 2 orang dan Abar Abir 1 orang.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO