Yonkes 2/Kostrad ​Kampanyekan Hidup Sehat dengan Senam Covid-19

Yonkes 2/Kostrad ​Kampanyekan Hidup Sehat dengan Senam Covid-19

MALANG, BANGSAONLINE.com - Yonkes 2/Kostrad dan Forpimda Kabupaten Malang menggelar Senam Covid-19 bersama di halaman parkir luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Jum’at (3/7) pagi.

Senam Covid 19 ini di-launching Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M. bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaida, Yonkes 2/Kostrad, dan Forkompimda Kabupaten Malang.

Bupati Malang Sanusi dalam arahannya mengatakan, launching Senam Covid-19 ini sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat demi pentingnya hidup sehat.

"Salah satu cara untuk membuat sehat adalah dengan berolahraga. Di samping asupan makanan yang seimbang dan kegiatan yang tidak terlalu menyita pikiran dan tenaga. Terutama ketika memasuki masa pandemik Covid-19," tuturnya.

Apalagi, lanjut bupati, dalam transisi new normal seperti ini, penting untuk menjaga tubuh tetap bugar dan mematuhi prosedur atau protokol kesehatan agar tidak mudah tertular virus Corona.

Senam Massal Covid-19 ini bekerja sama dengan Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada (Yonkes 2/Kostrad). "Kita wajibkan untuk seminggu dua kali mengadakan senam massal ini, agar dapat menjaga tubuh kita tetap sehat. Semoga Covid-19 ini bisa berakhir di Bumi Arema dan di Indonesia pada umumnya," harapnya.

Yonkes 2/Kostrad sendiri merupakan satuan bantuan administrasi kesehatan yang organik administratif berada di bawah komando Divisi Infanteri 2/Kostrad. Batalyon ini memiliki tugas pokok menyelenggarakan pelayanan dan dukungan kesehatan dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Divisi Infanteri 2 / Kostrad. Markas Batalyon Kesehatan 2 Kostrad ini berada di Kecamatan Karangploso.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini antara lain Pj. Sekretaris Daerah, Kajari, Wakapolres, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat (OPD) dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO