RW 01 Kelurahan Campurejo Kota Kediri Bersatu, Berbagi Sayur Gratis untuk Sesama

RW 01 Kelurahan Campurejo Kota Kediri Bersatu, Berbagi Sayur Gratis untuk Sesama Efendi Muhtar, Ketua RT 01 dan Sunaryo Ketua RW 01, saat menata sayur di cantelan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - RW 01 Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, yang terdiri 6 RT, di tengah pendemi ini, terdorong meringankan beban warganya dengan membagikan sayur mayur gratis.

Sayur mayur diperoleh dari para donatur di RW 01, sedangkan sayurnya dibeli dari pasar grosir Ngronggo.

Efendi Muhtar, Ketua RT 01/RW 01 Kelurahan Campurejo, menjelaskan bahwa ide pemberian sayur mayur gratis ini berasal dari Ketua RT 01 sampai 06.

"Donatur berasal para Ketua RT, ditambah dari warga yang peduli. Semua warga RW 01 bahkan warga dari luar, boleh mengambil, tapi ya secukupnya saja," kata Efendi, Senin (29/6).

Menurut Efendi, cantelan sayur berkah ini diletakkan di RT 06, karena RT ini banyak berdomisili warga. "Nantinya akan digilir ke RT lain. Dengan demikian pembagian sayur gratis ini akan merata," tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Sunaryo menambahkan, bahwa upaya ini bentuk kebersamaan warga dalam menangani dampak ekonomi akibat pandemi Covid 19. "Nantinya, meski pandemi Covid-19 ini berlalu, kegiatan bagi-bagi sayur gratis ini, akan terus dilaksanakan," ujar Suranyo.

Gisah (50), salah satu warga mengaku senang dengan pembagian sayur gratis ini. "Pembagian sayur gratis ini sangat membantu kami, warga yang terdampak pandemi ini. Semoga ke depan, pembagian sayur gratis ini terus dilakukan," kata Gisah. (uji/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO