Tarik Ulur Rekom Bacabup Gresik, Benarkah Bulan Juli Turun? Adu Lobi dan Strategi?

Tarik Ulur Rekom Bacabup Gresik, Benarkah Bulan Juli Turun? Adu Lobi dan Strategi? Alif (kiri) bersama Gus Yani (kanan) yang akan menjadi rival berat di Pilbup Gresik 2020. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU Gresik akan membuka pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang bakal berlaga di Pilbup Gresik 2020 pada 4 - 6 September. Dengan begitu, saat ini tinggal ada waktu 2 bulan 7 hari bagi para calon untuk mempersiapkan diri sebelum mendaftar dengan membawa semua persyaratan.

Salah satunya, rekom Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik (Parpol). Namun, hingga saat ini belum satu pun para calon bisa menunjukkan rekom.

Sekretaris DPC , Imron Rosyadi menyampaikan kemungkinan rekom akan turun pada bulan Juli. Hal ini seiring dengan rencana DPC PKB merilis hasil survei internal untuk menakar tingkat elektabilitas dan popularitas calon.

"Mudah-mudahan rekom bulan Juli sudah bisa dipublikasikan bersamaan dengan rilis hasil survei internal PKB," terang Imron.

Senada dikatakan Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif. Pria yang digadang menjadi partner Moh. Qosim pada ini juga mengatakan rekom DPP Gerindra untuk bacabup dan bacawabup belum turun.

"Bulan Juli baru turun," kata Alif.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO