MKGR Gresik Minta Golkar Berangkatkan Anha Maju Pilbup Gresik 2020

MKGR Gresik Minta Golkar Berangkatkan Anha Maju Pilbup Gresik 2020 MKGR Golkar Gresik ketika menggelar rapat, Rabu (24/6) kemarin. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Gresik mengambil sikap jelang perhelatan . Berdasarkan hasil rapat, organisasi sayap DPD Golkar Gresik ini mendorong agar partai berlambang pohon beringin mengusung kader internal di .

"Kami MKGR Gresik sepakat mengusulkan Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim sebagai bakal calon baik bupati maupun wakil bupati untuk ikut running pada ," ujar Ketua MKGR Kabupaten Gresik, Wongso Negoro, didampingi Sekretaris Andi Fajar Yulianto, S.H. CTL kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (25/6).

Menurut Wongso, ada sejumlah pertimbangan MKGR mengususulkan dan mendukung Anha, sapaan akrab Ahmad Nurhamim, ikut berkompetesi dalam .

Di antaranya, Golkar memiliki 8 kursi hasil Pileg 2019. Sebagai kader terbaik sekaligus Wakil Ketua DPRD Gresik, Anha dinilai memiliki kemampuan untuk memimpin pemerintahan.

"Anha juga pernah menduduki jabatan Ketua DPRD Gresik. Jadi secara SDM, Anha mumpuni untuk memimpin Pemkab Gresik," ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik ini.

Namun karena Golkar Gresik hanya memiliki 8 kursi di parlemen, sehingga tidak bisa mengusung pasangan calon secara mandiri, maka MKGR meminta Golkar melakukan koalisi dengan partai politik (parpol) lain.

"Saya kira Golkar memiliki kemampuan untuk membangun koalisi dengan parpol lain untuk memberangkatkan calon sendiri maju Pilbup Gresik 2020," terangnya.

MKGR, kata Wongso, siap mengawal dan siap memenangkan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang bakal diusung Golkar pada . "MKGR siap mengawal dan siap memenangkan," tegasnya.

Rapat MKGR tersebut, tambah Wongso, juga membahas upaya penguatan internal dengan pembentukan pengurus di tingkat kecamatan. "MKGR juga segera membentuk Satgas MKGR laki-laki," pungkasnya. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO