Sabtu, 08 Agustus 2020 16:53

Peduli Covid-19, Desa Banyupelle Salurkan BLT-DD Tahap II untuk 151 Warga

Rabu, 24 Juni 2020 11:47 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yeyen
Peduli Covid-19, Desa Banyupelle Salurkan BLT-DD Tahap II untuk 151 Warga
Pembagian BLT Dana Desa sebesar 600 ribu per KK bertempat di rumah kepala Desa Banyupelle.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ll mulai disalurkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/6).

Pembagian BLT DD sebesar 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) bertempat di rumah Kepala Desa Banyupelle, dihadiri oleh Danramil, Ketua PKK Kecamatan Palengaan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Banyupelle.

Menurut Samsul Arifin, Kepala Desa Banyupelle, bantuan ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. "Sehingga dengan cepat kami salurkan," kata Samsul, Rabu (24/06/20).

Samsul Arifin mengatakan, kriteri penerima BLT-DD adalah masyarakat yang tidak pernah menerima program dari pemerintah. Seperti PKH, BPNT, dan BST.

"Masyarakat juga harus tahu dan paham bahwa warga yang sudah menerima Bantuan PKH dan juga bansos dari Kemensos untuk yang terdata di DTKS tidak boleh lagi terima BLT-DD. Jadi, satu KK hanya menerima satu program bansos. Sesuai petunjuk yang kami terima dari pemerintah pusat, provinsi, dan Kabupaten, penerima bansos tidak boleh dobel," jelas Samsul.

Adapun penerima BLT di Desa Banyupelle berjumlah 151 KK dari 8 dusun yang ada. Meliputi Dusun Cemkepak Konten, Dusun Wak Dawak, Dusun Crokcok, Dusun Bu'tana, Dusun Dawak Dakong, Dusun Pangongan, Dusun Aeng Nyunuk, dan Dusun Tuwek Tekong.

Samsul Arifin berharap bantuan BLT-DD ini bisa mengurangi beban kehidupan sehari-hari di tengah wabah Covid-19.

Sedangkan Ketua PKK yang juga istri dari Kades Banyupelle berpesana agar BLT-DD digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. "Jangan buat beli pulsa, dan barang yang tidak terlalu berguna bagi keluarga," ujarnya sambil mengajak bercanda ibu-ibu yang menerima BLT.

Pembagian BLT DD tahap II ini tetap mematuhi protap Covid-19, dengan jaga jarak, memakai masker, juga disediakan tandon untuk cuci tangan bagi penerima BLT. (yen/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...