Peduli Covid-19, Desa Banyupelle Salurkan BLT-DD Tahap II untuk 151 Warga

Peduli Covid-19, Desa Banyupelle Salurkan BLT-DD Tahap II untuk 151 Warga Pembagian BLT Dana Desa sebesar 600 ribu per KK bertempat di rumah kepala Desa Banyupelle.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ll mulai disalurkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/6).

Pembagian sebesar 600 ribu per Kepala Keluarga (KK) bertempat di rumah Kepala Desa Banyupelle, dihadiri oleh Danramil, Ketua PKK Kecamatan Palengaan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Banyupelle.

Menurut Samsul Arifin, Kepala Desa Banyupelle, bantuan ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. "Sehingga dengan cepat kami salurkan," kata Samsul, Rabu (24/06/20).

Samsul Arifin mengatakan, kriteri penerima BLT-DD adalah masyarakat yang tidak pernah menerima program dari pemerintah. Seperti PKH, BPNT, dan BST.

"Masyarakat juga harus tahu dan paham bahwa warga yang sudah menerima Bantuan PKH dan juga bansos dari Kemensos untuk yang terdata di DTKS tidak boleh lagi terima BLT-DD. Jadi, satu KK hanya menerima satu program bansos. Sesuai petunjuk yang kami terima dari pemerintah pusat, provinsi, dan Kabupaten, penerima bansos tidak boleh dobel," jelas Samsul.

Adapun penerima BLT di Desa Banyupelle berjumlah 151 KK dari 8 dusun yang ada. Meliputi Dusun Cemkepak Konten, Dusun Wak Dawak, Dusun Crokcok, Dusun Bu'tana, Dusun Dawak Dakong, Dusun Pangongan, Dusun Aeng Nyunuk, dan Dusun Tuwek Tekong.

Samsul Arifin berharap bantuan BLT-DD ini bisa mengurangi beban kehidupan sehari-hari di tengah wabah Covid-19.

Sedangkan Ketua PKK yang juga istri dari Kades Banyupelle berpesana agar BLT-DD digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. "Jangan buat beli pulsa, dan barang yang tidak terlalu berguna bagi keluarga," ujarnya sambil mengajak bercanda ibu-ibu yang menerima BLT.

Pembagian tahap II ini tetap mematuhi protap Covid-19, dengan jaga jarak, memakai masker, juga disediakan tandon untuk cuci tangan bagi penerima BLT. (yen/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO