​Waspada, Pasien Positif Covid-19 di Tuban Banyak dari OTG

​Waspada, Pasien Positif Covid-19 di Tuban Banyak dari OTG Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Noor Nahar Husein mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga diri pada pandemi Covid-19 ini. Pasalnya, warga Kabupaten yang terpapar virus Corona banyak yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kemarin aja laporan dari Gugus Tugas ada 18 OTG. Belum lagi yang jumlah terbaru ini," ujar Noor Nahar, Minggu (21/6).

Kata dia, memang saat ini Gugus Tugas terus melakukan tracing pada wilayah yang dinilai rawan penyebaran virus Corona. Di antaranya, wilayah TPI Palang, Klaster Leran, dan Klaster Widang yang awalnya tertular dari Klaster Surabaya. Adanya gerakan tracing ini, pemkab berharap ada pencegahan masif terhadap penyebaran virus Corona di Kabupaten .

"Sampai saat ini kita tracing terus penyebaran virus Corona di Kabupaten ," terang Noor Nahar.

Mantan Ketua PCNU ini menambahkan, saat ini pemkab sudah melakukan rapid test sekitar 6.000 orang. Pelaksanaan rapid test tersebut termasuk terhadap 2.000 karyawan pabrik Gudang Garam.

"Kita terus melakukan rapid test, khususnya di kawasan yang dinilai rawan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, data terbaru Covid-19 di Kabupaten saat ini ada 88 orang dinyatakan positif Corona. Rinciannya, 35 pasien dinyatakan sembuh, 46 masih dirawat, dan 7 meninggal dunia. Sedangkan, PDP ada 88 orang dengan keterangan 51 sembuh, 17 masih dalam perawatan, dan meninggal dunia 22 orang. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO