Satu Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri Dinyatakan Sembuh

Satu Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri Dinyatakan Sembuh Ilustrasi. (freepik).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Ahmad Chotib, Kamis (18/6/2020), mengumumkan bahwa satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten telah dinyatakan sembuh.

Menurut dr. Chotib, pasien yang selama ini melakukan isolasi mandiri tersebut merupakan satu dari 6 kasus Klaster Maspion Sidoarjo. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut.

"Dengan demikian, saat ini terdapat 185 kasus positif Covid-19 di Kabupaten , dengan rincian 148 orang dirawat, 27 orang sembuh, dan 10 orang meninggal dunia," kata dr. Chotib, Kamis (18/6/2020).

dr. Chotib kembali mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan disiplin dalam mencegah penularan Covid-19. "Ingat tiga hal yang harus dilakukan, yakni menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas," katanya.

"Tiga hal ini menjadi pelindung diri kita, sekaligus melindungi keluarga dan sesama dari Covid19," pungkasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO