Pasien Covid-19 di Rusunawa Lamongan Butuh Santapan Rohani

Pasien Covid-19 di Rusunawa Lamongan Butuh Santapan Rohani Bupati Fadeli saat memberikan keterangan pers.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 28 pasien yang sedang menjalani perawatan di Gedung Rusunawa Lamongan berharap pada tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPPC) Lamongan menyiapkan siraman rohani.

"Kami yang ada di dalam (Rusunawa) tidak hanya membutuhkan makanan suplemen dan obat-obatan dan setiap pagi olahraga, tetapi juga butuh santapan rohani untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan mendekatkan diri kepada Allah," ujar salah seorang pasien kepada Bupati Lamongan, Fadeli saat menyerahkan bingkisan bersama Kapolres AKBP Harun dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara.

Bupati Fadeli pun merespons positif permiintaan penghuni rusunawa agar disiapkan pengajian atau santapan rohani.

"Masuk akal, mereka minta ada pendekatan keagamaan atau siraman rohani, secepatnya kita realisasikan," ujar Fadeli didampingi Sekretaris GTPPC Yuhronur Efendi.

Bupati mengatakan, pasien yang sedang menjalani isolasi di Rusunawa adalah mereka yang kondisinya sudah membaik.

"Jumlah yang di Rusunawa ini ada 28 orang, kondisinya bagus semua. Jadi memang yang kondisinya sudah bagus dipindahkan ke sini. Mereka tidak lagi membutuhkan penanganan medis yang intensif, dan tinggal menunggu kesembuhan," kata Fadeli, Rabu (17/6). (qom/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO