​Rekom PDIP Akhirnya Jatuh ke Pasangan Dhito-Maria Ulfa?

​Rekom PDIP Akhirnya Jatuh ke Pasangan Dhito-Maria Ulfa? Baliho Bakal Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono yang diusung PDI Perjuangan sudah terpasang di setiap sudut desa di Kabupaten Kediri. (foto: MUJI/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beredar kabar bahwa PDI Perjuangan merekomendasikan Pasangan Hanindhito Himawan Pramono-Dewi Maria Ulfa untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kediri pada Desember 2020 nanti.

Bila benar rekomendasi PDI Perjuangan telah turun untuk pasangan Dhito-Maria Ulfa, otomatis hal ini menutup peluang bakal calon lainnya yang sebelumnya ikut mendaftar ke PDI Perjuangan. Seperti Masykuri, Mujahid-Eko Ediono, Sapta Andurisworo, Ridwan, Saifudin, dr. Sukma Sahadewa, Adi Suwono, dan Yeni Sucipto.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto belum bersedia menjelaskan terkait rekom tersebut. Ia mengaku masih menunggu fisik SK-nya, "Nunggu fisik SK-nya," ujar Dodi singkat via aplikasi WhatsApp, Senin (15/6/2020).

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri adalah satu-satunya partai yang bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lain dikarenakan mempunyai 15 kursi di DPRD Kabupaten Kediri. Namun, PDI Perjuangan juga berkomunikasi dengan partai lain guna membangun koalisi.

Dengan demikian, kini tinggal menunggu keberanian partai lain untuk memunculkan calon yang sepadan guna melawan pasangan PDI Perjuangan itu. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO