DPC PDIP Kabupaten Kediri Gelar Upacara HUT ke-78 RI di Halaman Kantor

DPC PDIP Kabupaten Kediri Gelar Upacara HUT ke-78 RI di Halaman Kantor Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro (di atas podium) bertindak sebagai inspektur upacara. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri menggelar upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di halaman kantor DPC, Kamis (17/8/2023). Upacara tersebut diikuti oleh pengurus DPC , pengurus PAC, bakal calon legislatif, KSB badan dan sayap partai.

Ketua DPC yang bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa kegiatan ini menindaklanjuti instruksi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Setiap tanggal 17 Agustus kami diinstruksikan untuk menggelar upacara HUT RI. Hal ini supaya teman-teman paling tidak bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bagaimana untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik," katanya.

Menurut Murdi, tanpa adanya perjuangan para pahlawan, kemerdekaan tidak akan bisa dirasakan seperti saat ini. Sehingga, dia berharap para kader partai tidak hanya datang untuk mengikuti upacara pengibaran bendera, namun yang terpenting bisa mewarisi perjuangan para pahlawan. Baik perjuangan secara fisik maupun semangat gotong royong dan persatuan.

Dalam kesempatan tersebut, Murdi juga mengintruksikan kepada ketua PAC dan para kader untuk bersama-sama membagikan bendera partai dan stiker Ganjar Pranowo secara door to door ke rumah warga, pada tanggal 19 Agustus 2023, pukul 09.00 WIB.

"Ada sekitar 4.000 buah bendera partai yang dibagikan," ujarnya.

Kegiatan bagi-bagi bendera dan pemasangan stiker Ganjar Pranowo ini juga untuk menguji loyalitas, militansi, dan semangat kader partai.

"Kami berharap dengan adanya gerakan-gerakan ini, popularitas Pak Ganjar bisa naik. Dengan demikian, dalam pemilu 2024 nanti PDIP tidak hanya menang di pemilu legislatif, tapi juga menang di pemilu presiden dan wakil presiden," tegas pria yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kediri itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO