​Perkembangan Terkini Covid-19 di Tuban, Ada 2 Pasien Berasal dari Klaster Tambakboyo

​Perkembangan Terkini Covid-19 di Tuban, Ada 2 Pasien Berasal dari Klaster Tambakboyo Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kembali memberikan update terbaru terkait penyebaran Covid-19 di Bumi Wali. Terhitung per hari Kamis (11/6/2020), penyebaran Covid-19 di Kabupaten terdapat tambahan 7 orang yang positif corona, dan 2 di antaranya berasal dari Klaster Tambakboyo.

Hal ini diakui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Endah Nurul Komariyati. Selain dari Klaster Tambakboyo yang bertambah, juga ada konfirmasi positif baru dari Kecamatan Montong dan dari klaster baru, yakni Klaster Pasar Leran Wetan, Kecamatan Palang.

"Pasien konfirmasi baru dari Klaster Tambakboyo adalah anak perempuan 9 tahun asal Kecamatan Bancar dan laki-laki 48 tahun asal Kecamatan Jenu. Kedua pasien tersebut masih ada hubungan keluarga dengan pasien konfirmasi Klaster Tambakboyo sebelumnya," ujar Endah, sapaan akrabnya.

Lanjut dia, terdapat pula penambahan klaster baru dari Pasar Leran Wetan Kecamatan Palang, di mana ada empat pasien konfirmasi baru. Yakni bayi perempuan usia 7 bulan, serta tiga perempuan usia 25, 57, dan 58 tahun asal Kecamatan Palang. Konfirmasi positif juga bertambah dari Kecamatan Montong, yakni laki-laki 41 tahun yang sebelumnya berstatus PDP.

"Sehingga total penambahan konfirmasi positif hari ini adalah sejumlah 7 orang, atau secara kumulatif menjadi 64 konfirmasi positif," bebernya.

Ia menambahkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk dalam data hari ini juga ada panambahan, yakni perempuan (62) asal Kecamatan Grabagan, perempuan (60) asal Kecamatan Kerek, dan perempuan (45) asal Kecamatan Jatirogo. Namun, juga terdapat PDP yang sembuh dari Kecamatan Soko, Grabagan, dan Semanding.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten pada Kamis (11/6/2020) hingga pukul 18.00 WIB, jumlah kumulatif ODP sebanyak 639 orang dengan keterangan sebanyak 540 orang selesai pemantauan, dan 99 orang masih dalam pemantauan.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 78 orang. Dari jumlah tersebut, tercatat 40 orang sembuh; 19 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 19 orang.

Adapun untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 64 orang, terdiri dari 27 orang sembuh; 4 orang meninggal dunia; dan 33 orang dalam perawatan/isolasi. (wan/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO