Kesampingkan Isu Politik, Cak Ulum Ajak Pemuda Kampanyekan Protokol Kesehatan

Kesampingkan Isu Politik, Cak Ulum Ajak Pemuda Kampanyekan Protokol Kesehatan Pasukan Hore melakukan gerakan pelopor tertib dengan mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19 kepada pelaku usaha. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lebih dari 100 hari masyarakat Surabaya menghadapi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Sementara vaksin penyembuh Covid-19 belum kunjung ditemukan. Hal ini membuat pemerintah memilih kebijakan new normal. Kondisi ini dilakukan untuk tetap melakukan aktivitas biasa, tapi tetap dalam koridor sesuai protokol kesehatan.

Di sisi lain, warga Surabaya juga akan menyongsong suksesi kepemimpinan lewat pemilihan wali kota secara langsung. Kontestasi politik ini kerap diwarnai hiruk pikuk, bahkan di tengah penyebaran pandemi Covid-19. Imbasnya, kepentingan politik pun kerap disandingkan kepada penanganan penyebaran virus Covid-19.

Menyikapi hal ini, Presiden Hore, Akhmad Miftachul Ulum memilih mengesampingkan kepentingan politik. Ia mengajak pemuda Surabaya dan komunitas se-Surabaya untuk mengawal masyarakat agar tetap tertib melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Saya mengajak pasukan hore dan beberapa komunitas untuk bersama-bersama menjadi pelopor tertib, berani tertib, tertib itu asyik," ujar pria yang akrab disapa Cak Ulum itu, Jumat (5/6/2020).

Ulum melakukan kegiatan ini dengan mengajak para pemuda untuk berkontribusi langsung kepada penanganan pandemi Covid-19. Di sisi lain, dia juga memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk membawa hadiah berupa uang tunai.

"Dalam hal itu saya bekerja sama dengan komunitas @bergerakdarirumah yang memberikan kesempatan GiveWay bagi pemuda di Surabaya, Gresik, Sidoarjo dengan menempelkan poster protokol Covid-19 untuk pelaku usaha. Poster itu ditempelkan di warung-warung kopi, makanan, toko, pasar-pasar atau yang lain, dengan hadiah 250rb untuk 10 pemenang," imbuhnya.

Tak hanya itu, Ulum juga mempersilakan membawa uang Giveaway Rp 5 juta bagi siapa saja yang memenangkan ĺomba dengan membuat video bertema PSBB berdurasi waktu maksimal 3 menit.

"Selain menempelkan poster @bergerakdarirumah, juga membuat program Giveaway pembuatan video yang berdurasi maksimal 3 menit bertema PSBB #TertibItuAsyik dengan hadiah Rp 5 juta bagi 1 pemenang," ujar pria asli Surabaya tersebut.

Dengan bekerja sama dengan komunitas @bergerakdarirumah dan komunitas lain, Ulum berharap kegiatan serupa dapat diapresiasi oleh pemerintah dan menjadi contoh kepada yang lain.

"Saya berterima kasih kepada @bergerakdarirumah atas program-programnya yang sangat menginspirasi buat para pengelola usaha di masa Covid-19. Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat di apresiasi oleh Pemkot Surabaya atau pun Pemprov Jatim. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO