Bunuh Bakteri dan Virus, 200 Mobil Operasional Milik Polresta Sidoarjo Dapat Fogging Gratis

Bunuh Bakteri dan Virus, 200 Mobil Operasional Milik Polresta Sidoarjo Dapat Fogging Gratis Salah satu bus operasional milik Polresta Sidoarjo juga tak luput dari fogging.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua ratus mobil operasional milik di-fogging di halaman mapolresta, Selasa (2/6). Fogging atau pengasapan ini bertujuan untuk membunuh bakteri atau virus yang mungkin ada di dalam kabin mobil.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap aparat kepolisian yang telah bekerja begitu gigih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini," terang Manager Mr. Wax Sidoarjo Teguh Santoso.

Teguh menjelaskan, nantinya ada sekitar seribu mobil yang akan di-fogging agar kabinnya higienis. "Selain mobil polisi, mobil milik para tenaga kesehatan juga akan kita fogging. Pelaksanaannya bertahap dan tanpa biaya," ungkap Teguh.

Pengasapan mobil dinas Wakapolreta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana berjenis sedan dibutuhkan waktu sekitar 20 menit. "Fogging ini efektif membunuh bakteri di dalam kabin sekitar satu hingga dua bulan. Setelah di-fogging, selain bebas bakteri, sirkulasi udara di dalam mobil juga jauh lebih fresh," imbuh Sugeng.

Sugeng berharap, pengasapan mobil dinas kepolisian dan tenaga kesehatan bisa meningkatkan kinerja, keamanan, serta kenyamanan penggunanya.

Sementara itu, Kasubag Sarpras AKP Aspul Bakti mengapreasi kegiatan salah satu salon mobil yang ada di Desa Sidodadi, Kecamatan Candi Sidoarjo ini.

"Kita seringkali menggunakan kendaraan dinas ini untuk terjun ke masyarakat untuk menangani persebaran Covid-19. Fogging ini membuat pengguna mobil kepolisian nyaman karena bisa membunuh bakteri yang ada di dalam mobil," jelas Asul.

Aspul menambahkan, nantinya bukan hanya mobil yang ada di mapolresta, namun mobil polsek jajaran serta mobil patroli juga akan di-fogging. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO