173 Desa di Sidoarjo Rampung Salurkan BLT-DD

173 Desa di Sidoarjo Rampung Salurkan BLT-DD SIMBOLIS: Penyerahan BLT-DD di Desa Trompoasri Kecamatan Jabon, Rabu (20/5) lalu. foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 173 desa dari 322 Desa di Kabupaten telah rampung mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hingga Kamis (21/5). 

tersebut telah diberikan kepada sebanyak 16.751 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total BLT-DD sebesar Rp 10,113 miliar.

Data tersebut disampaikan oleh Tim Pendamping Profesional Program Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa (TPP-P3MD) Kabupaten .

Pada penyaluran pada Rabu (20/5) lalu, terdapat dua kecamatan yaitu Jabon dan Taman yang melakukan proses penyaluran secara serentak, masing-masing 15 desa.

Koordinator Tenaga Ahli TPP P3MD Kabupaten , Ulul Azmi menyampaikan, hingga Kamis (21/5) pukul 13.49 WIB, BLT-DD Center , 60 persen desa di atau 173 desa dari 322 desa, telah menyalurkan dengan nilai Rp 10,113 miliar.

“KPM yang menerima mencapai 16.751 KK dari 19.853 KPM yang saat ini telah diverifikasi. Insya Allah targetnya BLT-DD tahap 1 di Kabupaten bisa tersalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri akhir pekan ini,” cetus Ulul dalam rilisnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (21/5).

Secara khusus, Ulul memberikan apresiasi kepada Kecamatan Jabon dan Taman yang pada Rabu (20/5) kemarin, berhasil melakukan prosesi penyaluran secara serentak dengan masing-masing 15 desa yang menyalurkan anggaran yang bersumber dari Dana Desa itu.

“Jabon dan Taman sudah menuntaskan BLT-DD tahap 1 nya, semoga kecamatan-kecamatan lainnya bisa segera mengikuti. Terima kasih kepada TPP P3MD Jabon dan Taman, juga pada teman-teman pendamping di kecamatan lain yang hingga kini masih bergelut bertugas tanpa kenal lelah,” ungkap Ulul.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO