Bupati Fadeli Pantau Kegiatan Rapid Test para Pedagang Pasar Sidoharjo

Bupati Fadeli Pantau Kegiatan Rapid Test para Pedagang Pasar Sidoharjo Bupati Fadeli saat melihat langsung rapid test.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli bersama Forkopimda memantau langsung kegiatan rapid test para pedagang Pasar Sidoharjo, Lamongan.

Menurut Fadeli, rapid test di Pasar Sidoharjo untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat keramaian, karena pasar sangat rentan akan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah, para pedagang sangat antusias mengikuti rapid test. Selain itu mereka juga sudah sadar dengan menata tempat jualannya untuk tidak saling berdekatan," ujar Fadeli, Kamis (14/5)

Masyarakat juga sudah mulai sadar ketika bepergian, apalagi saat masuk pasar, mereka memakai masker dan tidak berkerumun.

Usai melihat dari dekat kegiatan rapid test, Fadeli beserta rombongan keliling ke dalam Pasar Sidoharjo untuk menanyakan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Fadeli yang didampingi Wabup Kartika Hidayati, Kapolres AKBP Harun, Dandim 0812 Letnan Kolonel Inf Sidik Wiyono, juga mengimbau agar para pedagang dan pembeli di Pasar Sidoharjo sering-sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, tidak berkerumun, dan menjaga jarak.

Sementara Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono mengaku senang dengan upaya yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan.

"Semoga dengan rapid test bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan harapan kami tidak ditemukan pedagang yang reaktif Covid-19, sehingga tidak muncul klaster baru," pungkas Suhartono. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO