Sabtu, 30 Mei 2020 13:35

Cekcok Minta Dibelikan Motor, Pria di Sidoarjo Tusuk Istri Tiga Kali Hingga Tewas

Senin, 11 Mei 2020 18:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Cekcok Minta Dibelikan Motor, Pria di Sidoarjo Tusuk Istri Tiga Kali Hingga Tewas
Pelaku pembunuhan yang juga suami korban saat diamankan di Mako Polsek Waru.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Liong Kong Yong (48), warga Sememi Jaya Selatan 2/11 RT 8 RW 1, Kecamatan Benowo, Surabaya tega membunuh istrinya sendiri gara-gara cekcok adu mulut minta dibelikan motor.

Informasi yang didapat, bahwa kejadian penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia pada Kamis (7/5/2020) sekitar pukul 01.00 WIB. Pembunuhan itu terjadi di rumah kost Jalan Jatisari Besar RT 3 RW 5 Kelurahan Pepelegi, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

Korban Lamiasri (39) warga Dusun Kedung Boto RT 2 RW 1 Kelurahan Ngepung, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk.

Kapolsek Waru, Kompol Anwar Sudjito membenarkan adanya penganiayaan suami terhadap istrinya hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Pengakuan dari pelaku, bahwa sekitar pukul 01.00 WIB terjadi perselisihan antara pelaku dengan korban.

"Dikarenakan korban minta dibelikan sepeda motor, namun masih dijanjikan oleh pelaku karena masih ada wabah virus Corona," cetus Anwar melalui aplikasi percakapan WhatsApp (WA), Senin (11/5/2020).

Anwar menambahkan, kemudian terjadi cek-cok adu mulut yang membuat pelaku (suami) marah dan mendorong korban hingga terjatuh. Kemudian, korban mengambil pisau yang berada di atas galon untuk mengancam pelaku. Namun, pisau itu berhasil direbut oleh pelaku dan ditusukkan ke arah perut korban sebanyak tiga kali.

(Barang bukti pisau yang dipakai pelaku)

"Pelaku panik melihat kondisi korban, dan selanjutnya berusaha menolong korban. Dengan mencari bantuan ambulans ke puskesmas, namun tutup. Selanjutnya meminta bantuan ambulans masjid Al Firdaus, namun tidak ada sopirnya," terang Anwar.

Anwar menjelaskan, akhirnya sekitar pukul 02.00 WIB, korban berhasil dibawa ke RS Usada Wage, Taman, dengan menggunakan mobil operasional desa dan telah dirujuk ke RSAL Surabaya.

"Korban diketahui meninggal dunia di rumah sakit sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian membawa jenazah ke pihak keluarga di Nganjuk. Sementara pelaku telah diamankan di Mako Polsek Waru," pungkas Anwar. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...