Polresta Sidoarjo Keliling Kecamatan Bagikan Masker dan Semprotkan Disinfektan

Polresta Sidoarjo Keliling Kecamatan Bagikan Masker dan Semprotkan Disinfektan Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar memberangkatkan tim penyemprotan ke sejumlah wilayah.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan dan jajarannya. Minggu (10/5/2020), kembali bergerak dengan kegiatan pembagian 300 pcs masker ke perwakilan kecamatan, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan raya dan desa-desa se-Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ini juga, terlaksana melalui sinergitas antar instansi terkait. Selain ada , melibatkan TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Damkar, dan relawan.

Penyemprotan diawali dengan apel bersama di Mapolresta Sidoarjo. Dipimpin Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, sekaligus melakukan pemberangkatan tim penyemprotan ke sejumlah wilayah.

Antara lain tim penyemprotan yang diberangkatkan, yakni Tim 1 kendaraan AWC dan 20 personel penyemprotan disinfektan sasaran Desa Bluru Kidul, Jalan RA Kartini dan wilayah Lingkar Timur Sidoarjo. Tim 2 kendaraan Damkar dan 15 personel, sasaran Kecamatan Buduran dan pasar setempat. Tim 3 kendaraan Damkar dan 20 personel Dishub sasaran Kecamatan Candi.

Kemudian Tim 4 Kendaraan BPBD dan relawan sasaran Terminal, Pasar dan perkampungan di Kecamatan Sidoarjo Kota. Kemudian Tim 5 gabungan dari desa dan kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo melaksanakan penyemprotan masal di perkampungan, masjid, lingkungan perumahan, dan lainnya.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar menjelaskan, kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian dan reaksi cepat bersama instansi terkait, dalam menyikapi perkembangan Covid-19 di wilayahnya.

"Karenanya kembali kami lakukan penyemprotan saat ini, agar pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera tuntas. Semua wilayah terlibat untuk melakukan penyemprotan masing-masing, kita harus bersama bersatu menangkal virus ini," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO