Peduli Dampak Covid-19, HARIAN BANGSA/BANGSAONLINE Pamekasan Gandeng FRPB Bagi-bagi Sembako

Peduli Dampak Covid-19, HARIAN BANGSA/BANGSAONLINE Pamekasan Gandeng FRPB Bagi-bagi Sembako Erick (kiri), wartawan HARIAN BANGSA Biro Pamekasan bersama FRPB saat membagikan sembako terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

PAMEKASAN, .com - Ikut prihatin terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, / Biro Pamekasan bekerja sama dengan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan membagikan puluhan sembako kepada masyarakat tidak mampu, Sabtu (09/05/20).

Sasaran baksos kali ini adalah warga Jagalan, Desa Kaduarh Barat, Desa Padelegan, dan Desa Pademawu Timur. Pembagian sembako dilakukan secara door to door sebagai bentuk penerapan social distancing demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Kabiro Kabupaten Pamekasan, Erick mengatakan, pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya sebagai insan pers terhadap masyarakat Pamekasan yang terdampak Covid-19.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi beban mereka dalam masa yang sulit ini," tuturnya, Sabtu (09/05/20).

Menurut Erick, selama ini pihaknya bersama relawan FRPB sudah beberapa kali menggelar baksos untuk membantu memerangi pandemi Covid-19.

"Tidak hanya sembako, kami juga saling mengadakan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi penanganan virus Corona," ungkap Erick.

Senada dengan Erick, Koordinator FRPB Budi Cahyono menjelaskan, bantuan dan penyemprotan disinfektan bentuk kepedulian relawan untuk memerangi pandemi Covid-19.

Budi berharap, seluruh masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah agar wabah Corona cepat berakahir. Yakni dengan menjaga jarak, jaga kesehatan, tidak melakukan kerumunan massa, memakai masker, dan tidak keluar rumah kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak.

"Ayo bersama-sama kita perangi pandemi Covid-19 dengan mematuhi imbauan pemerintah," pungkasnya. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO