Sabtu, 11 Juli 2020 11:21

Peduli Dampak Covid-19, HARIAN BANGSA/BANGSAONLINE Pamekasan Gandeng FRPB Bagi-bagi Sembako

Sabtu, 09 Mei 2020 19:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Peduli Dampak Covid-19, HARIAN BANGSA/BANGSAONLINE Pamekasan Gandeng FRPB Bagi-bagi Sembako
Erick (kiri), wartawan HARIAN BANGSA Biro Pamekasan bersama FRPB saat membagikan sembako terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ikut prihatin terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, HARIAN BANGSA/BANGSAONLINE Biro Pamekasan bekerja sama dengan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten Pamekasan membagikan puluhan sembako kepada masyarakat tidak mampu, Sabtu (09/05/20).

Sasaran baksos kali ini adalah warga Jagalan, Desa Kaduarh Barat, Desa Padelegan, dan Desa Pademawu Timur. Pembagian sembako dilakukan secara door to door sebagai bentuk penerapan social distancing demi memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Kabiro HARIAN BANGSA Kabupaten Pamekasan, Erick mengatakan, pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya sebagai insan pers terhadap masyarakat Pamekasan yang terdampak Covid-19.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa mengurangi beban mereka dalam masa yang sulit ini," tuturnya, Sabtu (09/05/20).

Menurut Erick, selama ini pihaknya bersama relawan FRPB sudah beberapa kali menggelar baksos untuk membantu memerangi pandemi Covid-19.

"Tidak hanya sembako, kami juga saling mengadakan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi penanganan virus Corona," ungkap Erick.

Senada dengan Erick, Koordinator FRPB Budi Cahyono menjelaskan, bantuan dan penyemprotan disinfektan bentuk kepedulian relawan untuk memerangi pandemi Covid-19.

Budi berharap, seluruh masyarakat bisa mematuhi imbauan pemerintah agar wabah Corona cepat berakahir. Yakni dengan menjaga jarak, jaga kesehatan, tidak melakukan kerumunan massa, memakai masker, dan tidak keluar rumah kalau memang tidak ada keperluan yang mendesak.

"Ayo bersama-sama kita perangi pandemi Covid-19 dengan mematuhi imbauan pemerintah," pungkasnya. (yen/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...