Bantu Perangi Covid-19, Mpoin Serahkan Belasan Tangki Air Anti Virus ke Pemkab Mojokerto

Bantu Perangi Covid-19, Mpoin Serahkan Belasan Tangki Air Anti Virus ke Pemkab Mojokerto Komisaris Utama PT Bangun Indopralon Sukses Ir. Indrajana (kanan) menyerahkan Tangki Air Mpoin kepada Bupati Mojokerto Pungkasiadi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Tahukah kamu keran air lebih banyak menebar bakteri daripada toilet? Padahal, keran air ini sering bergantian digunakan masyarakat dan dapat menjadi media tempat hidup bakteri serta penularan penyakit, tetapi sering diabaikan oleh masyarakat. Terlebih di tengah pandemi ini, virus dan bakteri sangat mudah tersebar.

Solusinya, Mpoin bekerja sama dengan FCI memberikan bantuan sebanyak 700 tangki air anti virus di 15 instansi, baik Pemda, Pemkot, dan Pemkab di Indonesia.

Terbaru, bertempat di pinggiran Rumah Dinas Bupati , Mpoin bersama FCI menyerahkan bantuan 15 tangki air anti virus Mpoin kepada Pemkab yang langsung diterima Bupati Pungkasiadi didampingi Sekdakab Hery Suwito dan jajarannya, Selasa (05/05/2020).

Bupati Pungkasiadi menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dalam upaya penanggulangan bersama-sama.

"Sekarang ini kita memang fokus perang dengan . Kami berterima kasih atas bantuan tangki air ini, akan kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk pemasangan di titik-titik mana saja. Penyebaran harus dicegah dengan menjaga kesehatan sebagai nomor satu. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua, kita juga berdoa pandemi ini segera berakhir," kata Pungkasiadi.

Komisaris Utama PT Bangun Indopralon Sukses Ir. Indrajana mengungkapkan, tangki Mpoin Plus anti virus ini sangat penting di saat-saat pandemi seperti ini. Karena air sangat diperlukan dalam kehidupan sehari hari, seperti saat mau mandi dan makan mesti harus mencuci tangan, mencuci buah dan sayuran, sikat gigi dan berkumur, mencuci alat makan seperti piring, sendok, garpu, dan gelas.

"Apabila airnya masih mengandung bakteri maka berisiko bakteri dan virusnya juga masuk ke dalam tubuh manusia. Untuk itu sangat penting kehadiran tangki air anti virus Mpoin yang dapat membasmi virus. Karena saat air keran melewati tangki Mpoin Plus, maka masyarakat akan aman untuk makan buah dan sayuran yang dicuci lewat air keran," ungkapnya.

Berbeda dengan masyarakat yang menggunakan air keran ataupun air tanah dari sumur. Penggunaan air keran atau air sumur yang belum terjamin mutunya mengandung bakteri. Bahkan bakteri tertentu seperti clostridium botulinum ini masih bisa hidup di atas suhu 100 derajat celcius.

"Jadi, baru bisa dikonsumsi ketika dinyatakan bersih dan aman. Demikian juga saat makan menggunakan sendok, garpu, dan piring yang dicuci dengan air keran, sikat gigi dan berkumur kamu harus memastikan bahwa airnya aman. Untuk itulah sangat perlu menggunakan tangki air anti virus Mpoin, agar ketika mencuci, berkumur dan mandi terbebas dari virus bakteri," pungkas dia. (mid/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO