SMPN 1 Balongbendo Terbakar, Empat Ruangan Luluh Lantak

SMPN 1 Balongbendo Terbakar, Empat Ruangan Luluh Lantak Petugas melakukan pembasahan di sisa-sisa api yang membakar SMPN 1 Balongbendo.

Api membakar SMPN 1 Balongbendo, Sabtu (2/5). Empat ruangan dan satu tempat parkir luluh lantak. Hangus dilalap api.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tidur siang Anik tak nyenyak. Sebab, seketika dia mendengar suara teriakan keras anaknya meminta pertolongan. Istri penjaga sekolah itu kaget. Saat keluar kamar, si jago merah tengah mengamuk.

"Kebakaran... kebakaran. Anak saya teriak-teriak. Saya panik. Keluar minta pertolongan," ucap Anik menggambarkan situasi yang dia alami.

Api membakar SMPN 1 Balongbendo, Sabtu (2/5). Empat ruangan dan satu tempat parkir luluh lantak. Hangus dilalap api.

Anik menuturkan, pukul 13.20, anaknya mengetahui api membara di tempat parkir sepeda dan motor. Semakin lama, kobaran api kian membesar. "Ada tumpukan kayu di tempat parkir," ucapnya.

Berulang kali, dia berupaya memadamkan api dengan air. Sayangnya usahanya sia-sia. Kobaran api semakin ganas.

Tak sampai 15 menit, bangunan beratap genting itu ludes. Dikoyak-koyak api. Yang tersisa hanya pondasi serta serpihan genting gosong.

Api terus berjalan. Merembet ke bangunan di sebelah tempat parkir. Yaitu gedung koperasi.

Seluruh isi ruangan koperasi porak-poranda. Api malah semakin membesar. Pasalnya di tempat itu ada tumpukan kertas. Serta barang-barang yang mudah terbakar. Koperasi hangus dalam hitungan menit.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO