Polsek Sampung dan Pemdes Ringin Putih Berikan Paket Sembako Kepada Keluarga Pasien Covid-19

Polsek Sampung dan Pemdes Ringin Putih Berikan Paket Sembako Kepada Keluarga Pasien Covid-19 Polsek Sampung dan Koramil dibantu Pemdes Ringin Putih berikan bantuan paket sembako dan makan bagi orang tua pasien positif Covid-19.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna meringankan beban terhadap keluarga Siti Marlina, pasien positif yang saat ini masih dirawat di RSU Aisyah, Polsek berserta Koramil dibantu Pemdes Ringin Putih Sampung, berikan paket sembako kepada orang tua pasien.

Kedatangan pihak Polsek, Koramil, dan Pemdes setempat selain memberikan paket sembako, mereka juga melakukan doa bersama di halaman rumah pasien positif .

Paket sembako yang berisi mi instan, lauk pauk, dan bahan pokok lainnya itu, merupakan hasil patungan dari pihak Polsek, Koramil, Kecamatan Sampung, dan Pemdes Ringin Putih.

Sembako itu diberikan agar keperluan kehidupan sehari-hari orang tua pasien, yakni Boimin dan istrinya, Tarmi tercukupi. Karena, saat ini mereka tengah melakukan isolasi mandiri.

Saat ini, Siti Marlina masih menjalani perawatan di RSU Aisyah . Awal mula terjangkitnya, ketika usai pulang dari Jakarta saat mengikuti balai latihan kerja (BLK) ke luar negeri, yakni Jepang pada minggu lalu.

"Untuk mengirimkan paket sembako dan makanan untuk buka puasa dan sahur, termasuk doa yang kita bacakan tadi, kami dibantu satgas desa. Semoga membantu keluarga dan pasien yang ada di rumah sakit biar cepat diberi kesembuhan dan kesehatan, termasuk keluarga dan lingkungan di sini," terang Kapolsek Sampung, IPTU Sumarsono.

Supriadi, Kades Ringin Putih menjelaskan total sampai saat ini warga yang dikarantina sekitar 30 orang, karena mereka kontak langsung dengan orang tua maupun pasien.

"Khususnya orang tua pasien itu tidak kooperatif dan sulit dikendalikan, akhirnya jalan kita tutup. Itu tujuan kita agar virus corona tidak menyebar ke mana-mana," ujarnya.

"Berharap apa yang saat ini tengah dilakukan pihak desa dan petugas ini ke depan, bisa menjadi contoh bagi warga yang lain, apabila di lingkungan ada yang positif , ini nantinya jangan ada lagi pengucilan terhadap keluarga yang positif ()," pungkasnya. (nov/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO