Rabu, 15 Juli 2020 15:07

Polsek Sampung dan Pemdes Ringin Putih Berikan Paket Sembako Kepada Keluarga Pasien Covid-19

Rabu, 29 April 2020 16:46 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Novian Catur
Polsek Sampung dan Pemdes Ringin Putih Berikan Paket Sembako Kepada Keluarga Pasien Covid-19
Polsek Sampung dan Koramil dibantu Pemdes Ringin Putih berikan bantuan paket sembako dan makan bagi orang tua pasien positif Covid-19.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna meringankan beban terhadap keluarga Siti Marlina, pasien positif Covid-19 yang saat ini masih dirawat di RSU Aisyah, Polsek berserta Koramil dibantu Pemdes Ringin Putih Sampung, berikan paket sembako kepada orang tua pasien.

Kedatangan pihak Polsek, Koramil, dan Pemdes setempat selain memberikan paket sembako, mereka juga melakukan doa bersama di halaman rumah pasien positif Covid-19.

Paket sembako yang berisi mi instan, lauk pauk, dan bahan pokok lainnya itu, merupakan hasil patungan dari pihak Polsek, Koramil, Kecamatan Sampung, dan Pemdes Ringin Putih.

Sembako itu diberikan agar keperluan kehidupan sehari-hari orang tua pasien, yakni Boimin dan istrinya, Tarmi tercukupi. Karena, saat ini mereka tengah melakukan isolasi mandiri.

Saat ini, Siti Marlina masih menjalani perawatan di RSU Aisyah Ponorogo. Awal mula terjangkitnya, ketika usai pulang dari Jakarta saat mengikuti balai latihan kerja (BLK) ke luar negeri, yakni Jepang pada minggu lalu.

"Untuk mengirimkan paket sembako dan makanan untuk buka puasa dan sahur, termasuk doa yang kita bacakan tadi, kami dibantu satgas desa. Semoga membantu keluarga dan pasien yang ada di rumah sakit biar cepat diberi kesembuhan dan kesehatan, termasuk keluarga dan lingkungan di sini," terang Kapolsek Sampung, IPTU Sumarsono.

Supriadi, Kades Ringin Putih menjelaskan total sampai saat ini warga yang dikarantina sekitar 30 orang, karena mereka kontak langsung dengan orang tua maupun pasien.

"Khususnya orang tua pasien itu tidak kooperatif dan sulit dikendalikan, akhirnya jalan kita tutup. Itu tujuan kita agar virus corona tidak menyebar ke mana-mana," ujarnya.

"Berharap apa yang saat ini tengah dilakukan pihak desa dan petugas ini ke depan, bisa menjadi contoh bagi warga yang lain, apabila di lingkungan ada yang positif Covid-19, ini nantinya jangan ada lagi pengucilan terhadap keluarga yang positif (Covid-19)," pungkasnya. (nov/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 15 Juli 2020 12:17 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...