Antisipasi Warga dari Luar Kota, 16 Titik Check Point Disiapkan Selama PSBB Sidoarjo

Antisipasi Warga dari Luar Kota, 16 Titik Check Point Disiapkan Selama PSBB Sidoarjo Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji memberi pengarahan saat sosalisasi PSBB di Pendopo Delta Wibawa, Minggu (26/4/2020) malam .

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan dimulai Selasa (28/4/2020) hingga Senin (11/5/2020). Selama 14 hari PSBB itu, Polresta mendirikan 16 Pos Check Point dengan mengerahkan sekitar 1.500 personel untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

"Saat berlangsungnya PSBB di , kami akan mengerahkan sekitar 1.500 personel. Selain itu, nanti ada tambahan dari TNI dan kesatuan samping lain. Kita bersama saling bersinergi melakukan penyekatan antisipasi warga dari luar kota di 16 Pos Check Point akses masuk Kabupaten ," jelas Kapolresta Kombes Pol. Sumardji, Minggu (26/4/2020) malam di Pendopo Delta Wibawa.

Menurut Sumardji, nantinya di setiap pos akan ditempatkan puluhan anggota. Mereka akan melakukan pemeriksaan pengendara yang akan masuk wilayah . Para petugas dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), thermo gun, wastafel air mengalir, water barier, dan tenda pos pantau.

Total ada 16 Pos Check Point yang didirikan di seluruh wilayah Kabupaten , sesuai hasil rapat sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 31 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan PSBB, Minggu (26/04/2020) malam.

Pos Check Point dibuat untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan orang yang keluar maupun masuk wilayah Kabupaten .

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO