Jumat, 10 Juli 2020 23:44

Pertamina Bagikan APD, Ribuan Masker, Hingga Vitamin ke RS di Tuban

Jumat, 24 April 2020 19:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Pertamina Bagikan APD, Ribuan Masker, Hingga Vitamin ke RS di Tuban
Sekda Tuban Budi Wiyana menerima bantuan APD dari perwakilan Pertamina, Budiono.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pertamina GRR Project Tuban menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Tuban di Posko Gugus Tugas, Jalan Veteran, Jum'at (24/4).

Bantuan tersebut berupa 5 ribu pak masker medis, 15 ribu pcs masker kain, 100 liter hand senitaizer, 20 ribu Vitamin C, dan 60 set pakaian medis.

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina GRR Project Tuban terhadap keselamatan tim medis di Kabupaten Tuban sebagai garda terdepan melawan pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah Tuban, Budi Wiyana menyampaikan apresiasi atas bantuan APD yang telah diberikan Pertamina GRR Project Tuban. Bantuan ini menurutnya, akan sangat menunjang tugas tim gugus dalam penanganan Covid-19.

“Ketersediaan APD di Kabupaten Tuban cukup untuk beberapa bulan ke depan. Saya harap selain APD, juga sembako untuk masyarakat,” ungkap pria yang juga Sekretaris Gugus Tugas itu.

Lebih lanjut, Budi mengatakan saat ini Pemkab Tuban telah mengalokasikan pengadaan sejumlah peralatan APD. Meski demikian, pemkab tetap menerima jika ada tambahan bantuan dari stakeholder lainnya. Dengan begitu, ketersediaan APD di Kabupaten Tuban semakin tercukupi.

Selanjutnya, APD yang diterima gugus tugas ini akan segera didistribusikan kepada RSUD dr. R. Koesma Tuban sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 dan rumah sakit swasta, puskesmas, dan fasilitas kesehatan lainnya.

Sementara itu, perwakilan Pertamina Budiono mengatakan, apa yang diberikan atas nama Pertamina peduli tersebut merupakan bentuk dukungan moral kepada seluruh tim medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

“Pertamina berusaha selalu hadir untuk masyarakat. Ini sudah tahap yang ketiga. Sebelumnya di tahap pertama kami mendistribusikan sembako dan APD di Ring 1 sekitar pabrik, tahap dua kami distribusikan ke kecamatan Jenu, dan yang ketiga di gugus tugas ini,” jelasnya.

Sebelumnya, tim GRR Tuban juga telah menyalurkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tuban. Bantuan yang diberikan yakni 10.000 lembar masker, 400 pasang sarung tangan, 50 liter hand sanitizer, 50 liter disinfektan, 5 unit alat semprot disinfektan, dan 5 unit thermal gun atau alat pengukur suhu tubuh. Bantuan itu disebar di balai-balai desa dan fasilitas kesehatan desa di Tuban.

Tak hanya itu, tim GRR Tuban juga melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan yang terbentang di 17 desa di Kecamatan Jenu, Tuban. Total ada 14 ribu disinfektan yang disemprotkan di jalanan tersebut yang dilakukan secara bertahap. (wan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...