1 Santri Ponpes Temboro Asal Tuban Dinyatakan Positif Hasil Rapid Test dan Berstatus OTG

1 Santri Ponpes Temboro Asal Tuban Dinyatakan Positif Hasil Rapid Test dan Berstatus OTG Kepala Dinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - 1 dari 20 santri Kabupaten yang pulang dari Pondok Pesantren Al Falah Temboro, Magetan dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil rapid test. Saat ini, santri tersebut berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) karena kondisinya sehat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , dr Bambang Priyo Utomo menerangkan, ada 24 santri asal yang belajar di Ponpes Temboro, dan 20 di antaranya sudah menjalani rapid test. Dari hasil rapid test tersebut, ditemukan 1 santri positif Corona.

"Demi keamanaan, 20 santri kita rapid test dan di-tracing ketemu 1 positif berdasar rapid test," ujar Bambang saat dikonfirmasi di Pendopo , Kamis (23/4).

Ditanya dari kecamatan mana santri yang positif tersebut, Bambang enggan mengungkapkan meski didesak  wartawan.

Ia menyatakan, meski dinyatakan positif, namun 1 santri itu saat ini dalam kondisi sehat. Ia dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Selama menjalani isolasi mandiri, santri tersebut akan dipantau oleh gugus tugas tingkat kecamatan dan desa. Serta secepatnya dilakukan swab test di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes RI.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO