Ini 8 Kecamatan di Gresik yang Masuk Wilayah PSBB, Apa Saja yang Dibatasi?

Ini 8 Kecamatan di Gresik yang Masuk Wilayah PSBB, Apa Saja yang Dibatasi? Bupati Sambari (tengah) ketika pemimpin rapat PSBB COVID-19. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Sambari Halim Radianto menggelar rapat bersama pejabat Forkopimda membahas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dampak COVID-19, di Ruang Mandala Bakti Praja, Selasa (21/4).

Sambil menunggu turunnya Surat Keputusan (SK) PSBB, Pemerintah Kabupaten sedang mempersiapkan beberapa langkah untuk mendukung keputusan tersebut.

Bupati menyatakan bahwa Pemkab telah menyiapkan bantuan paket sembako untuk 372 ribu keluarga miskin se-Kabupaten selama berlangsungnya pandemi COVID-19 dengan anggaran APBD 2020 sekitar Rp 220 miliar.

"Jumlah ini akan dialokasikan kepada keluarga miskin (gakin), gakin baru, dan keluarga terdampak, baik langsung maupun tidak langsung pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Pernyataan bupati ini didukung penuh oleh Ketua DPRD Fandi Ahmad Yani yang berharap agar bantuan ini bisa lebih tepat sasaran. "Jadi tidak hanya gakin yang sudah terdaftar, tapi Pemerintah perlu mendata kembali para keluarga lain yang terdampak COVID-19 ini," jelasnya.

Sesuai hasil rapat Gugus Tugas Penanggulangan Bencana Non Alam dan Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) Kabupaten yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Tursilowanto Hariogi di hadapan Bupati dan Wakil Bupati Moh. Qosim dan seluruh Forkopimda , bahwa langkah yang akan dilaksanakan yaitu melaksanakan PSBB pada 8 kecamatan di Kabupaten .

Delapan kecamatan tersebut yaitu, Kecamatan Menganti, Driyorejo, dan Kebomas yang diberlakukan PSBB di semua desa dan kelurahan.

Selanjutnya Kecamatan Manyar juga memberlakukan PSBB di semua desa kecuali Desa Karangrejo dan Desa Nambi.

Kemudian, di Kecamatan Benjeng PSBB di 2 desa, yaitu Desa Pundutrate dan Desa Metatu.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO