Selasa, 22 September 2020 18:48

Maling Motor Kembali Beraksi di Sidoarjo, Gondol N-Max Setelah Rusak Gembok Pagar

Selasa, 21 April 2020 17:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Maling Motor Kembali Beraksi di Sidoarjo, Gondol N-Max Setelah Rusak Gembok Pagar
Korban yang kehilangan motor N-Max.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Menjelang subuh, Dian Ike Meirawati terbangun dari tidurnya. Salah satu anaknya merengek minta dibuatkan segelas susu. Belum sampai di dapur, langkahnya terhenti. Ibu tiga anak itu kaget melihat pintu pagar terbuka lebar.

Niat membuat susu pun urung dilakukan. Dia bergegas keluar rumah. Memastikan pandanganya tak salah. "Pintu terbuka, motor Yamaha N-Max saya sudah hilang," ucapnya saat ditemui di rumahnya, Selasa (21/4).

Dian panik. Dia lantas membangunkan ketiga anaknya. Setelah itu, perempuan asli Sragen, Jateng itu, langsung lari ke rumah pak RT. "Saya minta bantuan tetangga sekitar," tuturnya.

Bersama warga, Dian berjalan ke kantor Kelurahan Sidokare. Tujuannya melihat rekaman kamera pengintai yang terpasang di sekitar kantor. Setelah diperiksa, CCTV itu merekam dua pengendara sepeda motor.

Pertama pada pukul 01.42. Seorang pengendara memakai helm dan jaket melintas di depan kelurahan. Sekilas motor yang digunakan mirip kendaraan Dian yang hilang.

Kedua pada pukul 01.48. Satu pengendara terekam melintas. Sayangnya jenis motor yang dikendarai tak terekam jelas. "Kemungkinan yang pertama," paparnya.

Diperkirakan motor Yamaha N-Max AG 5984 CV warna putih itu dicuri pukul 01.00. Kondisi di sekitar rumah sepi. Pelaku masuk rumah dengan cara merusak gembok pintu pagar. Sejurus kemudian maling masuk rumah.

Di teras rumah, ada tiga motor yang terparkir. Di antaranya Yamaha Mio, Kawasaki Ninja, serta Yamaha N-Max. Besar kemungkinan pelaku mengambil motor yang posisinya dekat dengan pagar.

Perempuan 40 tahun itu mengaku tak mendengar suara pagar dibuka. Tidurnya lelap. Sebab, seharian kemarin dia mengantar anaknya ke rumah sakit. "Dari pagi sampai malam saya di rumah sakit. Anak saya operasi telinga," jelasnya.

Usai dari kantor kelurahan, Dian segera beranjak ke Polsek Sidoarjo Kota. Istri Syam Ashari itu melaporkan musibah yang baru saja menimpanya.

Dia berharap, polisi segera memburu pelaku. Dian juga meminta bantuan warga. Caranya menyebar info ke sosial media (sosmed). "Ciri-ciri motor ada baret di bagian belakang," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Supiyan mengatakan pihaknya sudah mengerahkan petugas. "Kami buru pelaku," singkatnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...