Polresta Sidoarjo Bagikan APD dan Paket Sembako untuk Relawan Posko Covid-19

Polresta Sidoarjo Bagikan APD dan Paket Sembako untuk Relawan Posko Covid-19 Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat menyerahkan paket sembako dan APD secara simbolis kepada salah satu petugas Posko Covid-19.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui respons cepat dalam penanganan Virus Corona (Covid-19). Kali ini, Polresta Sidoarjo membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, sepatu boot, thermo gun, sarung tangan, masker, helm, dan pelindung mata.

“Secara bertahap, APD ini kami berikan kepada para petugas di 349 posko relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo. Agar apabila di wilayah kita jika ada kejadian orang sakit mendadak atau meninggal dunia mendadak, dapat dengan cepat ditangani. Bila yang sakit mendadak, kita respons cepat sehingga dapat segera dilakukan perawatan medis,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, usai menyerahkan APD penanganan Covid-19 dan paket sembako ke seluruh polsek jajaran, Senin (13/4/2020) di Mapolresta Sidoarjo.

Menurut Sumardji, penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus meluas. Maka dari itu, harus diantisipasi dengan kesiapan dan respons cepat dalam penanganannya. 

Kapolresta Sidoarjo berharap, pembagian APD dan paket sembako ini dapat dimanfaatkan anggotanya, para relawan di posko, dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi masyarakat. 

Pada kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengimbau masyarakat, apabila di wilayahnya ada orang yang terindikasi ODP atau PDP Covid-19, supaya tidak dikucilkan.

“Demi kemanusiaan, semampunya apa yang kita miliki bantu. Kasih semangat agar dapat segera pulih. Inilah yang perlu kita balik persepsi kita akan Covid-19,” pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO