Dinkes Gresik Kesulitan Pengadaan Alat Rapid Test Covid-19

Dinkes Gresik Kesulitan Pengadaan Alat Rapid Test Covid-19 Kadinkes Gresik dr. Saifudin Ghozali ketika menyalurkan bantuan APD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) hingga sekarang belum bisa mengadakan rapid test untuk mendeteksi awal paparan virus Corona (). Hal ini lantaran Dinkes belum berhasil melakukan pengadaan alat rapid test, karena belum menemukan penyedia.

"Kami belum bisa melakukan rapid test karena kami kesulitan mendapatkan alat tersebut," ujar Ghozali melalui keterangan tertulis yang dikirim kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (10/4).

Menurut Ghozali, Dinkes sudah berkali-kali mengadakan pengadaan alat rapid test, dan diikuti oleh sejumlah rekanan (supplier). Mereka berjanji bisa menyediakan alat rapid test dengan batas waktu yang telah disepakati.

"Namun faktanya, janji mereka tak bisa diwujudkan. Jadi, dari sekian suplier yang datang, tak satu pun yang terbukti bisa memenuhi rapid test yang kami butuhkan," terangnya.

Hingga sekarang, tambah Ghozali, anggaran untuk pengadaan rapid test masih tersedia dan belum terserap. "Kami masih berusaha mencari rapid test tersebut," pungkasnya.(hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO