Peringati HUT, Satpam Sidoarjo Unjuk Kebolehan

Peringati HUT, Satpam Sidoarjo Unjuk Kebolehan UNJUK GIGI – Sejumlah satpam unjuk kebolehan bela diri saat peringatan HUT ke-34 Satpam di Mapolres Sidoarjo, Selasa (30/12/2014). foto: nanang ichwan/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Ratusan Satuan Pengaman (Satpam) se-Sidoarjo mengikuti apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Satpam, di halaman Mapolres Sidoarjo, Jl Kombes Pol M Duriyat, Sidoarjo, Selasa (30/12/2014).

Selain apel, para satpam ini unjuk kebolehan. Mereka diantaranya praktik kemampuan bela diri, unjuk kebolehan memecah tumpukan balok es hingga mematahkan lempengan besi. “Kita tingkatkan kekuatan kompetensi satpam dalam rangka implementasi sistem managemen pelayanan guna terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja,” cetus Kabag Sumda , Kompol Sulchan, selaku inspektur upacara peringatan HUT ke-34 Satpam di Sidoarjo.

Kata Kompol Sulchan, satpam memiliki peran sangat penting dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Sehingga keberadaan satpam di sejumlah instansi pemerintah, swasta dan pusat keramaian, perlu didukung oleh pihak kepolisian sebagai pamong. “Oleh karena itu, keduanya harus bersinergi dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Saya berharap peranan satpam ini bisa ditingkatkan lagi, dan bisa saling bersinergi dengan kepolisian,” harapnya.

Sulchan mengungkapkan, Peringatan HUT ke-34 Satpam ini adalah dalam rangka sinergitas untuk lebih mengoptimalkan peran satpam sebagai mitra Polri. "Melalui peringatan HUT Satpam ini, sesuai tengan tema kali ini, diharapkan profesionalisme satpam dalam menjalankan tugas-tugasnya di lingkungan masyarakat sehingga lingkungan aman dan nyaman dapat tercipta pada masyarakat Sidoarjo," ungkapnya didampingi Kasubag Humas AKP Samsul Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO