Peduli Dampak Corona, Yayasan Al Muslim Sidoarjo Siapkan 100 Makan Siang Gratis

Peduli Dampak Corona, Yayasan Al Muslim Sidoarjo Siapkan 100 Makan Siang Gratis GRATIS: Penyediaan makan siang gratis yang digelar oleh Yayasan Al Muslim Sidoarjo, Senin (6/4). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yayasan Al Muslim melakukan aksi nyata sebagai bentuk kepedulian adanya wabah Covid-19 atau virus Corona. Bentuknya berupa penyediaan 100 nasi bungkus untuk makan siang. Selain itu juga disediakan air mineral kemasan botol 600 ml.

Paket makan siang ini ditempatkan di gerbang pintu masuk Yayasan Al Muslim, di Jl Raya Wadungasri, Kecamatan Waru, .

"Yayasan Pendidikan Al Muslim memiliki program infaq Jumat. Nah, program MakSimAL (Makan Siang Al Muslim) ini merupakan pengejewantahan dari infaq Jumat itu," cetus Kepala SD Al Muslim, Fatimatuz Zahroh, Senin (6/4).

Fatimatuz memaparkan infaq itu bukan hanya dari siswa dan siswi SD. Melainkan juga dari siswa-siswi KB-TK, SMP dan SMA Al muslim. Katanya, MakSimAl sasaran penerimanya adalah para tukang ojek online, tukang becak, dan pekerja harian.

"Para guru yang bertugas hanya memantau terlaksananya program dan memastikan MakSimAl yang disediakan habis dengan tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sarung tangan," imbuhnya.

Dijelaskan Fatimatuz Zahroh, kegiatan peduli ini bakal digelar selama dua pekan. Yakni mulai Senin (6/4) ini hingga 22 April 2020 nanti. Seratus nasi bungkus plus air mineral disiapkan gratis bagi siapa saja.

"Target utama kami, makan siang ini diperuntukkan untuk tukang becak, ojek online, petugas kebersihan dan pekerja harian lainnya," tegasnya.

Gugus Leadership Al Muslim, Zaimatus Zaifaro menambahkan, pihaknya ingin program peduli ini memberikan manfaat, menginspirasi serta meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Yang terpenting pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Agar masyarakat tenang dalam menjalani ibadah bulan suci Ramadhan," harap Zaimatus Zaifaro. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO